Jordania Kalahkan Suriah 2-0 di Piala Asia

id jordania, kalahkan suriah, di piala asia

Jordania Kalahkan Suriah 2-0 di Piala Asia

Logo Piala Asia 2019 (IST)

Jakarta (Antara) - Jordania meraih kemenangan 2-0 atas Suriah dalam pertandingan Grup B Piala Asia yang dimainkan di Stadion Khalifa bin Zayed, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab pada Kamis malam WIB.

Kedua gol kemenangan pasukan Vital Borkelmans ini dibukukan Musa Al Tamaari dan Tareq Khattab, demikian catatan pertandingan di laman resmi AFC.

Tambahan tiga poin mendongkrak Jordania memuncaki klasemen grup dengan koleksi enam poin dari dua pertandingan sekaligus mengamankan tiket ke fase selanjutnya, sedangkan Suriah berada di peringkat ketiga dengan satu poin.

Pertandingan diawali dengan tempo lambat, dan tempo permainan baru meningkat setelah Jordania membuka keunggulan pada menit ke-26.

Yasen Bakheet membuka jalan di sayap kiri dan mengirimkan umpan silang mendatar kepada Yousef Rawshdeh, yang meneruskannya dengan sepakan keras untuk kemudian dibelokkan ke gawang Suriah oleh Suleiman.

Kombinasi serupa hampir membuahkan gol kedua, namun tembakan Suleiman membentur mistar gawang.

Suleiman kemudian menjadi pengumpan pada menit ke-43, tendangan sudutnya diteruskan ke tiang dekat oleh bek tengah Khattab.

Suriah menyia-nyiakan peluang emas untuk memperkecil ketertinggalan ketika Omar Khrbin menanduk bola melebar dari umpan silang Fahad Youssef pada menit ke-50, sebelum pemain Suriah Ahmad Al Saleh hampir mencetak gol bunuh diri.

Omar Khrbin membuang sejumlah peluang untuk membuka catatan gol Suriah di Piala Asia, sedangkan Bakheet hampur menambahi gol ketiga untuk Jordania.

Namun pasukan Borkleman kini dapat memikirkan kiprah mereka di fase gugur setelah mengamankan langkah.

Susunan pemain seturut laman resmi AFC:

Jordania (4-2-3-1): Amer Shafi, Feras Shelbaieh, Tareq Khattab, Anas Bani Yaseen, Salem Al Ajalin, Khalil Baniateyah, Bahaa Abdulrahman, Musa Al Taamari (Ahmad Hamdouni 85'), Saeed Murjan, Yassine Mahmoud Al Bakheet, Yusef Al Rawashdeh (Ahmed Samir 52')

Suriah (4-4-2): Ibrahim Alma, Abdul Malek Al Anizan, Jehad Al Baour (Khaled Al Mobayed 82'), Ahmad Al Salih, Moayad Ajan, Fahad Youssef (Youssef Kalfa 70'), Tamer Haj Mohamad, Mohammed Osman, Omar Khribin, Mardik Mardikian (Mahmoud Al Mawas 46'), Omar Al Somah. (*)
 
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar