Satu Rumah Roboh Akibat Diterjang Angin Kencang di Kabupaten Malang

id Bencana Kabupaten Malang,RUmah Roboh, Angin Kencang,Hujan Deras

Satu Rumah Roboh Akibat Diterjang Angin Kencang di Kabupaten Malang

Kondisi rumah yang roboh milik Hermawan di Jalan Adi Utomo RT 04 RW 02, kelurahan Adirejo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Kamis, (10/1/2019) (Tagana Kabupaten Malang)

"Saya menyampaikan laporan kejadian tersebut setelah mendapatkan konfirmasi dari personel yang turun di lokasi. Satu rumah rusak berat, dan satu orang korban mengalami patah tulang kaki kanan,"

Malang (Antaranews Jatim) - Satu rumah di Kelurahan Adirejo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang roboh akibat diterjang angin kencang disertai hujan deras yang terjadi di Kabupaten Malang, dan menyebabkan satu orang korban mengalami patah tulang.

Koordinator Taruna Siaga bencana (Tagana) Kabupaten Malang Robby Kusuma saat dikonfirmasi Antara mengatakan bahwa, korban satu orang luka tersebut bernama Aris Mustikowati (59) mengalami patah tulang kaki kanan.

"Saya menyampaikan laporan kejadian tersebut setelah mendapatkan konfirmasi dari personel yang turun di lokasi. Satu rumah rusak berat, dan satu orang korban mengalami patah tulang kaki kanan," kata Robby, Kamis.

Tercatat, untuk rumah yang roboh diterjang angin kencang tersebut, merupakan rumah milik Hermawan, dengan total kerugian kurang lebih Rp20 juta. Rumah tersebut hanya beratapkan seng.

Robby menjelaskan, pada pukul 14.25 WIB, hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kabupaten Malang. Pada pukul 15.00 WIB, angin kencang menerjang rumah Hermawan yang berlokasi di Jalan Adi Utomo RT 04 RW 02, kelurahan Adirejo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Upaya yang dilakukan oleh Tagana Kabupaten Malang dan para pemangku kepentingan setempat antara lain adalah membawa korban yang mengalami patah tulang untuk mendapatkan perawatan, dan melaporkan kejadian tersebut kepada Dinas Sosial Kebupaten Malang.

Selain itu juga melakukan pendistribusian bantuan yang berasal dari Dinas Sosial Kabupaten Malang.

Dalam menangani kejadian tersebut, para pihak yang terlibat antara lain adalah Muspika Kepanjen, pihak Kelurahan Adirejo, Organisasi Masyarakat setempat, dan PLN Rayon Kepanjen, Kabupaten Malang.(*)

Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar