Polres Bangkalan Fokus Pengamanan Tahun Baru 2019 di Suramadu

id Pergantian Tahun Baru 2019,Polres Bangkalan,Suramadu,pengamanan jembatan suramadu

Polres Bangkalan Fokus Pengamanan Tahun Baru 2019 di Suramadu

Dokumen Jembatan Suramadu (Antara Jatim/Hanif Nashrullah)

Bangkalan (Antaranews Jatim)  - Jajaran Kepolisian Resor Bangkalan, Jawa Timur, akan memfokuskan pengamanan pergantian malam Tahun Baru 2019 di pintu tol Jembatan Suramadu sisi Madura, karena lokasi ini biasanya didatangi para pengunjung untuk merayakan pergantian tahun.

"Kami telah menyiapkan sebanyak 314 personel yang akan bertugas melakukan pengamanan khusus di Jembatan Suramadu pada malam pergantian tahun baru nanti," kata Kapolres Bangkalan AKBP Boby Paludin Tambunan, di Bangkalan, Minggu.

Ia menjelaskan, ke-314 personel yang ditugaskan mengamankan pergantian malam Tahun Baru 2019 itu juga akan bertugas mengamankan perayaan Natal di Kabupaten Bangkalan.

"Jadi, personel yang bertugas mengamankan pergantian Tahun Baru 2019 itu juga akan bertugas mengamankan perayaan Natal," katanya.

Menurut Kapolres, para personel itu mulai melakukan tugas pengamanan sejak 23 Desember 2018 hingga 1 Januari 2018.

"Tapi, khusus di Bangkalan, pengamanan kita tambah satu hari lagi, karena di sini merupakan pintu masuk menuju Pulau Madura. Khusus Bangkalan, pengamanan hingga 2 Januari 2018," ujarnya.

Selain Suramadu dan tempat ibadah umat Nasrani, lokasi yang juga menjadi sasaran pengamanan jajaran Polres Bangkalan adalah tempat-tempat wisata.

"Kami juga meminta anggota untuk melakukan patroli ke rumah-rumah kosong yang ditinggal penghuninya memanfaatkan liburan guba mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

Kapolres juga menginstruksikan anggotanya untuk siaga di zona-zona merah atau di zona rawan terjadi tindak kriminal.

"Khusus Satuan Lalu Lintas Polres Bangkalan akan kami terjunkan pula ke sejumlah lokasi pasar tumpah. Mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas, karena di Bangkalan ini banyak pasar tumpah, khusus di jalur lalu lintas yang menghubungkan Kabupaten Bangkalan dengan Kabupaten Sampang," tandas Kapolres. (*)
Pewarta :
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar