Pemprov Jatim Tanggung Biaya Perawatan Korban Terjatuh dari Viaduk Pahlawan (Video)

id gubernur jatim,viaduk pahlawan,surabaya membara,pemprov tanggung biaya korban,korban drama kolosal,penonton drama tertabrak kereta

Pemprov Jatim Tanggung Biaya Perawatan Korban Terjatuh dari Viaduk Pahlawan (Video)

Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono (kiri) berbincang dengan salah seorang keluarga korban meninggal insiden viaduk Jalan Pahlawan di kamar jenazah RSUD Dr Soetomo Surabaya, Jumat (9/11) malam. (Antarajatim/M Risyal Hidayat)

Pendekatannya kemanusiaan, karena peristiwanya sudah terjadi. Sekarang korban yang luka-luka harus ditangani dan segera pulih
Surabaya (Antaranews Jatim) - Gubernur Jawa Timur Soekarwo memastikan pemerintah provinsi menanggung biaya perawatan seluruh korban insiden terjatuhnya sejumlah penonton dari viaduk atau jembatan rel kereta api yang melintas di atas Jalan Pahlawan, Surabaya, pada Jumat (9/11) malam.

"Kepada yang sakit, biaya pengobatan ditanggung seluruhnya oleh pemerintah. Sedangkan bagi korban meninggal dunia diberi santunan Rp10 juta dan biaya pemakaman diurus oleh pemerintah," ujar Soekarwo ditemui usai memimpin apel renungan suci Hari Pahlawan di TMP Kusuma Bangsa Surabaya, Sabtu dini hari.

Menurut dia, insiden yang mengakibatkan tiga orang meninggal dunia dan belasan orang lainnya luka-luka saat menyaksikan pertunjukan drama kolosal "Surabaya Membara" itu penyelesaiannya secara kemanusian, bukan mencari siapa yang salah dan siapa yang benar, sehingga harus ada solusi dalam menanganinya.

"Pendekatannya kemanusiaan, karena peristiwanya sudah terjadi. Sekarang korban yang luka-luka harus ditangani dan segera pulih," ucap Pakde Karwo, sapaan akrabnya.

Orang nomor satu di Pemprov Jatim itu juga mengucapkan duka cita kepada keluarga korban meninggal dunia dan berdoa agar amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT.

Seluruh korban luka-luka saat ini berada di RSUD dr Soetomo, RSUD dr Soewandhie dan Rumah Sakit PHC Tanjung Perak Surabaya, termasuk tiga korban meninggal dunia berada di kamar jenazah untuk selanjutnya disemayamkan di rumah duka.

Disinggung adanya logo Pemprov Jatim pada poster drama kolosal "Surabaya Membara", mantan Sekdaprov Jatim itu tak mempermasalahkannya karena merupakan wujud kepedulian komunitas dan masyarakat memperingati Hari Pahlawan sekaligus HUT ke-73 Pemprov Jatim.

"Memang kami sudah mengecek ke semua OPD bahwa tidak ada kerja sama dengan pemprov. Tapi, tentang adanya logo Pemprov Jatim, kami tak mempermasalahkan, bahkan kami apresiasi karena masyarakat ingin menggelorakan semangat 10 November dan HUT Pemprov," katanya. (*)

Baca juga: Saksikan Surabaya Membara, Sejumlah Penonton Terjatuh dari Viaduk
Baca juga: Polisi: Tiga Korban Meninggal saat Menyaksikan Drama "Surabaya Membara" (Video)
Baca juga: Polisi Selidiki Kelalaian Panitia Pascatragedi "Surabaya Membara"


Video Oleh M. Risyal Hidayat dan Naufal Ammar
 
Pewarta :
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar