Emil: Seniman Berperan Penting Tentukan Masa Depan Bangsa

id pilkada jatim, pilgub jatim, emil elestianto dardak, khofifah-emil, khofifah-emil rangkul seniman, seniman di pilkada jatim

Emil: Seniman Berperan Penting Tentukan Masa Depan Bangsa

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim Khofifah-Emil melayani swafoto dengan warga sebelum kampanye akbar di Alun-alun Jombang, Minggu (1/4). (Antara Jatim/Syaiful Arif/zk/18)

Kesenian dan kebudayaan adalah bagian dari menciptakan manusia yang berkepribadian. Makanya seni dan budaya sangat penting untuk memberikan pendidikan karakter pada generasi penerus bangsa
Surabaya (Antaranews Jatim) - Calon wakil gubernur di Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur (Pilkada Jatim) Emil Elestianto Dardak menyebut keberadaan seniman berperan penting dalam menentukan masa depan bangsa.

"Karya-karya seni yang dihasilkan oleh para seniman menjadi bagian penting dalam menciptakan manusia yang berkepribadian," katanya kepada wartawan di Surabaya, Rabu.

Untuk itu Emil, yang berpasangan dengan Khofifah Indar Parawansa akan mengikuti Pilkada Jatim 2018, turut merangkul dan meminta dukungan dari kalangan seniman.

Setelah sepekan yang lalu mengajak berbuka puasa bersama komunitas dseniman an budawayan dari sejumlah daerah se- Jawa Timur, pada hari Selasa, 12 Juni kemarin, Emil menyapa ratusan seniman asal Kabupaten Pasuruan, yang bertempat di Padepokan Gema Kolbu, Prigen, Pasuruan, Jawa Timur.

Dalam kesempatan itu, suami artis Arumi Bachsin ini mengungkapkan bahwa peran kesenian dan kebudayaan bukanlah hanya pelengkap dari sektor pariwisata.

"Lebih dari itu, kesenian dan kebudayaan adalah bagian dari menciptakan manusia yang berkepribadian. Makanya seni dan budaya sangat penting untuk memberikan pendidikan karakter pada generasi penerus bangsa," ucapnya.

Pasangan Khofifah-Emil mengikuti Pilkada Jatim 2018, yang dijadwalkan berlangsung pada 27 Juni mendatang, diusung oleh koalisi partai politik Demokrat, Golkar, Hanura, PAN, PPP dan Nasdem. Pasangan lainnya yang mengikuti Pilkada Jatim 2018 adalah Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno, yang diusung koalisi PDIP, PKB, PKS dan Gerindra. (*)
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar