Kapolri Instruksikan Amankan Mayday

id kapolri, amankan mayday, hari buruh

Kapolri Instruksikan Amankan Mayday

Foto Konferensi Pers Kapolri, seusai menghadap presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (31/7) sore (Foto Laily Rachev - Biro Pers Setpres)

Jakarta (Antara) - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menggelar konferensi video dengan seluruh kapolda di Mabes Polri, Jakarta, Selasa, untuk membahas upaya pengamanan Hari Buruh 1 Mei 2018.

"Tadi Pak Kapolri telah memimpin vidcon yang diikuti oleh seluruh kapolda dan seluruh pejabat utama polda. Salah satu yang dibahas persiapan (pengamanan) Mayday," kata Kadivhumas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto.

Dalam konferensi video tersebut, Kapolri Tito memerintahkan para kapolda bekerja sama dan memfasilitasi semua buruh yang akan menggelar aksi pada Hari Buruh.

Selain itu buruh juga diminta tertib selama menyampaikan aspirasi saat aksi dan tidak mengganggu aktifitas masyarakat sekitar.

"Pemerintah sudah mengatakan Mayday itu sebagai Funday, jadi menjadi hari yang gembira untuk rekan-rekan buruh. Para kapolda diminta untuk bisa jaga situasi terkait Mayday ini, diharapkan kondusif," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar