Karya Bakti Penghijauan di Pantai Cemplong Gumukmas Jember

id penghijauan jember,karya bakti tni-warga,penghijauan pantai cemplong jember,karya bakti penghijauan,penghijauan pantai, pantai jember

Karya Bakti Penghijauan di Pantai Cemplong Gumukmas Jember

Karya bakti TNI bersama warga melakukan penghijauan di objek wisata Pantai Cemplong, Kecamatan Gumukmas, Kabupaten Jember (Foto Kodim 0824 Jember)

Disamping untuk mengurangi polusi dan pemanasan global, penghijauan Pantai Cemplong Kobong yang berada di Desa Kepanjen, Kecamatan Gumukmas itu akan memperindah suasana pantai dan menjadi daya tarik destinasi wisata, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitarnya
Jember (Antaranews Jatim) - Anggota TNI bersama warga melakukan penghijauan melalui kegiatan karya bakti di Pantai Cemplong Kobong yang berada di Desa Kepanjen, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Selasa.

"Karya bakti TNI bersama masyarakat dan sejumlah pihak melakukan penghijauan dengan menanam 1.000 batang kayu jaran (Lannea coromandelica)," kata Danramil 0824/20 Gumukmas Kapten Inf Erwin Daud mewakili Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar yang tidak dapat hadir karena ada kegiatan kedinasan.

Menurutnya, kegiatan penghijauan itu sedapat mungkin dilakukan untuk kemanfaatan anak cucu generasi bangsa dan dapat bermanfaat untuk menahan gelombang pasang, serta dapat menjadi paru-paru dunia untuk mengurangi pemanasan global.

"Disamping untuk mengurangi polusi dan pemanasan global, penghijauan Pantai Cemplong Kobong yang berada di Desa Kepanjen, Kecamatan Gumukmas itu akan memperindah suasana pantai dan menjadi daya tarik destinasi wisata, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitarnya," katanya.

Sementara Ketua BPD Kepanjen Miskat menyampaikan banyak terima kasih kepada anggota TNI dari Kodim 0824 Jember yang menjadi pelaksana penghijauan dan penanaman pohon jaran tersebut di pantai wisata andalan desa setempat.

"Pantai Wisata Cemplong Kobong itu merupakan wilayah Desa Kepanjen yang sering digunakan latihan militer atau instansi sipil, sehingga dengan penghijauan itu akan semakin menghijaukan pantai dan memperindah suasana pesisir selatan Jember itu," ujarnya.

Ia berharap dengan pepohonan hijau yang ditanam di kawasan pantai akan menjadi daya tarik tersendiri untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di Desa Kepanjen, Kecamatan Gumukmas, sehingga dapat mendongkrak perekonomian warga setempat.

Personel yang terlibat pada Karya Bakti TNI tersebut di antaranya Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 0824 Kapten Arm Sugiono, Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kapten Arm M Ismuni, Danramil 0824/20 Gumukmas Kapten Inf Erwin Daud dengan pasukan Kodim 0824 sebanyak 75 orang.

Selain anggota TNI, anggota Polsek Gumukmas 8 orang, mahasiswa KKN dari Universitas Jember sebanyak 10 orang, anggota Basarnas lima orang, Satpol PP Kecamatan sebanyak enam orang, perangkat desa Kepanjen sebanyak empat orang, Staf Dinas Pariwisata Jember sebanyak tiga orang, karyawan Tambak PT Delta Guna Sukses sebanyak 10 orang dan warga sebanyak 57 orang.(*)

Pewarta :
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar