Komandan Pasmar-1 dan 2 Diserahterimakan

id komandan, pasmar-1, pasmar-2, korps marinir, sertijab

Komandan Pasmar-1 dan 2 Diserahterimakan

Brigjen TNI (Mar) Kasirun Sitomorang (kiri), Kolonel Marinir Lukman Hasyim (kedua kiri), Brigjen TNI (Mar) R. M. Trusono 9kedua kanan) dan Kolonel Marinir Hasanuddin (kanan) mengikuti upacara Sertijab Komandan Pasmar-1 dan Komandan Pasmar-2 di Bumi M

Nggak ada misi khusus (dalam sertijab), kecuali misi untuk meningkatkan profesionalisme Pasmar sebagai pasukan pendarat amphibi
Surabaya (Antara Jatim) - Komandan Pasmar-1 (Danpasmar-1) dan Komandan Pasmar-2 (Danpasmar-2) diserahterimakan dalam upacara serah terima jabatan di Lapangan Apel Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Senin.
     
"Nggak ada misi khusus (dalam sertijab), kecuali misi untuk meningkatkan profesionalisme Pasmar sebagai pasukan pendarat amphibi," kata Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Buyung Lalana setelah memimpin upacara.
     
Selain itu, ia mengharapkan pemimpin baru Pasmar-1 dan Pasmar-2 juga tetap melakukan pengabdian kepada masyarakat, pemerintah, dan juga membantu Polri dan kalangan TNI lainnya.
     
"Kegiatan pengabdian itu seperti masalah lingkungan, penanganan bencana atau kegiatan SAR, narkoba, isu-isu batas wilayah, dan penanganan masalah emergency, seperti membantu Polri dalam pilkada serentak dan membantu jajaran TNI dalam penanganan terorisme," katanya.
     
Dalam sertijab itu, jabatan Danpasmar-1 diserahterimakan dari Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang kepada Kolonel Marinir Lukman Hasyim ST MSi (Han), lalu jabatan Danpasmar-2 diserahterimakan dari Brigjen TNI (Mar) RM Trusono S.Mn kepada Kolonel Marinir Hasanudin.
     
Sertijab itu dilakukan berdasarkan Telegram KSAL Nomor : 117/MIN/0715 TWU 0728.1758 tentang Penempatan Jabatan di Lingkungan TNI AL. Sebelumnya, sertijab diawali dengan penandatanganan Memorandum Sertijab pada Jumat (7/8).
     
Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang adalah alumni AAL 32 yang selanjutnya akan menduduki jabatan baru sebagai Kepala Staf Korps Marinir, sedangkan Kolonel Marinir Lukman Hasyim adalah alumni AAL 34 yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Intelijen Komandan Korps Marinir.
     
Brigjen TNI (Mar) RM Trusono adalah alumni AAL 30 yang selanjutnya akan menduduki jabatan baru sebagai Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut III Jakarta, sedangkan Kolonel Marinir Hasanudin adalah alumni AAL 34 yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Operasi Komandan Korps Marinir. (*)
Pewarta :
Editor: Akhmad Munir
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar