Mobil Listrik Unej Kembali Juara Umum Nasional

id mobil listrik unej, juara umum

Mobil Listrik Unej Kembali Juara Umum Nasional

Jember (Antara Jatim) - Mobil listrik karya mahasiswa Universitas Jember (Unej), Jawa Timur, kembali menjadi juara umum tingkat nasional dalam Kompetisi Mobil Listrik Indonesia ke-6 di Bandung.

Tahun 2013, mahasiswa Fakultas Teknik Unej berhasil menjadi juara umum di Kompetisi Mobil Listrik Indonesia ke-5 yang diadakan di Politeknik Elektronika Negeri Surabaya.

"Kami berhasil menyingkirkan 23 tim mobil dari 19 perguruan tinggi di Indonesia," kata Ketua Tim Mobil Listrik Unej, Mar'iy Muslih Muttaqin, Jumat.

Menurut dia, mobil "Tikus Teknik Generasi 6" (Titen GX 6) berhasil menjdi juara di dua katagori dari lima kategori yang dilombakan dalam kompetisi tingkat nasional tersebut.

"Titen GX 6 berhasil menjadi juara katagori efisiensi dan akselerasi, serta merebut juara 2 di kategori deselerasi atau perlambatan/pengereman," tuturnya.

Tim Mobil Listrik Unej yang berjumlah sebanyak 15 mahasiswa Fakultas Teknik itu hanya mempersiapkan diri selama dua bulan, namun mahasiswa jurusan elektro dan mesin tersebut bekerja penuh untuk menyiapkan kompetisi di Bandung.(*) (foto/dokumen: mobil listrik ITS)
Pewarta :
Editor: Edy M Yakub
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar