Kapolres Bojonegoro AKBP Mario Prahatinto memberikan penghargaan kepada dua siswi berprestasi dari SMAN 1 Ngraho, Bojonegoro, Jawa Timur yang berhasil menjuarai ajang pencak silat Kapolri Cup 2024 yang digelar pada 10-22 September di Jakarta.

"Prestasi anak-anak Bojonegoro sangat membanggakan mampu menjuarai Kapolri Cup," kata Mario saat menyerahkan penghargaan di halaman Polres Bojonegoro, Jawa Timur, Senin.

Kedua siswi penerima penghargaan yakni Claudya Angel Zora Merlinda, juara 1 tanding kelas C putri remaja dan Zahra Duwi Marsya Hellena Putrie, juara 1 tanding kelas B putri remaja dalam kejuaraan Kapolri Cup 2024.

Keduanya dinilai tidak hanya mengharumkan nama sekolah, tetapi juga membawa kebanggaan bagi Kabupaten Bojonegoro dan Jawa Timur.

Mario menyampaikan apresiasi atas semangat juang yang ditunjukkan oleh para siswi ini. Pasalnya mereka tidak hanya menunjukkan keahlian dalam bela diri, tetapi juga mencerminkan nilai-nilai disiplin, kerja keras, dan sportivitas.

"Penghargaan ini juga merupakan wujud apresiasi dari Polres Bojonegoro terhadap para generasi muda yang berprestasi," terangnya.

Diharapkan, penghargaan ini bisa menjadi motivasi bagi pemuda-pemudi lain untuk terus berprestasi, baik di bidang olahraga maupun bidang lainnya.

"Penyerahan penghargaan bersamaan peringatan sumpah pemuda ini adalah momen yang tepat untuk menyemangati generasi muda, agar lebih berkontribusi bagi bangsa dan negara," jelas Mario.

Selain memberikan penghargaan kepada dua siswi tersebut, lanjut Mario, juga memberikan penghargaan kepada 18 putra-putri anggota Polri dan ASN yang berprestasi dalam bidang akademik maupun non-akademik.

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk dukungan terhadap program pendidikan serta dorongan bagi generasi muda di lingkungan keluarga Polri dan ASN untuk terus berprestasi.

"Diharapkan peringatan hari sumpah pemuda tidak hanya diperingati sebagai seremonial, tetapi juga sebagai momen penting untuk menginspirasi generasi muda agar semakin berperan aktif dalam membangun Indonesia yang lebih baik," kata Mario.

Pewarta: Muhammad Yazid

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024