Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Surabaya Jawa Timur memberikan apresiasi kepada warga lewat kegiatan ziarah Wali Limo dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 partai berlambang pohon beringin tersebut.
 
Ketua DPD Golkar Surabaya, Arif Fathoni di Surabaya, Minggu mengatakan kegiatan ziarah Wali Limo ini sebagai bentuk rasa syukur atas perjalanan panjang partai Golkar serta dukungan kuat dari warga Nahdlatul Ulama (NU) atau Nahdliyin di Surabaya.
 
"Kegiatan ini tak hanya menjadi simbol syukur atas usia partai yang kini genap 60 tahun, tetapi juga bentuk apresiasi atas kepercayaan yang diberikan Nahdliyin kepada kami," ujarnya.
 
Wakil Ketua DPRD Surabaya ini mengatakan menurut hasil survei internal yang dilakukan pada Agustus 2024, warga Nahdliyin di Surabaya merupakan pendukung utama Partai Golkar.
 
Oleh karena itu, kata dia, pihaknya akan berkomitmen untuk terus memfasilitasi kegiatan ziarah wali bagi warga NU, yang telah menjadi tradisi rutin partai berlambang pohon beringin di kota Surabaya ini.
 
"Insya Allah, kegiatan ziarah ini akan terus berlanjut sebagai bentuk pengabdian kami kepada Nahdliyin yang telah setia mendukung kami. Dengan ziarah ini, kami berharap doa ditempat mustajabah ini bisa terus menguatkan semangat Golkar dalam melayani masyarakat," ujarnya.
 
Dalam kesempatan ini, pihaknya juga mengucapkan syukur atas tokoh-tokoh Golkar asal Surabaya yang kini berkiprah di kancah nasional, seperti Adies Kadir yang menjabat sebagai pimpinan DPR RI, Blegur Prijanggono sebagai pimpinan di DPRD Provinsi Jawa Timur, serta Muhamad Sarmuji yang kini menjadi Sekretaris Jenderal DPP Golkar.
 
"Berkat doa masyarakat Surabaya, para tokoh kita bisa mencapai posisi penting di tingkat nasional. Ini menjadi bukti kuatnya doa masyarakat, mulai dari Rungkut, Sukolilo, hingga Gunung Anyar, yang dikabulkan oleh Allah SWT," ucapnya.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024