Dewan Asuransi Indonesia (DAI) berkolaborasi dengan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) mengedukasi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Surabaya agar lebih sejahtera dan mandiri. 

Kegiatan kolaborasi bertajuk "Literasi Asuransi untuk Negeri" dengan sub tema "Kenali, Pahami, Miliki" ini digelar dalam rangkaian peringatan Hari Asuransi tahun 2024. 

"Fokus dari kegiatan ini adalah meningkatkan kesadaran asuransi, khususnya bagi pelaku UMKM, yang diselenggarakan di 16 daerah di Indonesia, salah satunya di Surabaya," kata Ketua Panitia Hari Asuransi 2024 Ronny Ahmad Iskandar melalui keterangan tertulis di Surabaya, Kamis. 

Kegiatan tersebut menghadirkan pemateri dari Asuransi Astra yang memaparkan pentingnya pengelolaan keuangan bagi para pelaku UMKM. Kemudian memberi penjelasan mengenai asuransi. 

"Asuransi bagi para pelaku UMKM merupakan fondasi penting agar dapat memahami urgensi memberikan perlindungan terhadap aset dan investasi sehingga terhindar dari risiko tidak terduga," ujar Chief Compliance & Risk Management Asuransi Astra Widya Adi Tjahjono.
 
Melalui kegiatan kolaborasi ini diharapkan dapat tercipta pemahaman tentang manajemen keuangan yang lebih baik lagi. 

"Kami ingin terbentuk komunitas UMKM yang lebih sejahtera dan mandiri. Dengan begitu, UMKM dapat berkontribusi secara berkelanjutan pada pertumbuhan ekonomi melalui peningkatan daya saing usaha, perlindungan aset dan cekatan dalam meraih peluang baru," tutur Widya.

Pewarta: Moch Asim

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024