Astra Mulai Bidik Asuransi Penumpang Pesawat Terbang

id Astra, Asuransi Happyone.id, Asuransi Astra

Astra Mulai Bidik Asuransi Penumpang Pesawat Terbang

Ilustrasi - Petugas menyampaikan informasi kepada pelanggan tentang layanan Garda Mobile Otocare di Garda Center, Kota Kasablanka, Jakarta, Senin (13/11). Asuransi Astra meningkatkan layanan dengan aplikasi Garda Mobile Otocare untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di era digitalisasi seperti pengingat jatuh tempo polis asuransi, servis berkala dan emergency yang diakses melalui gawai. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/pd/17 - (jatim.antaranews.com)

Saat ini kami perkirakan sudah ratusan yang selalu menggunakan platform tersebut, dan cukup mudah dan cepat. Hal ini memudahkan untuk kaum milenial
Bali - (Antaranews Jatim) - PT Asuransi Astra mulai membidik asuransi penumpang pesawat terbang melalui produk HappyTrip yang menjadi bagian dari platform Happyone.id yang sebelumnya telah diluncurkan di Jakarta.

Tujuannya, memudahkan masyarakat dalam mendapatkan layanan asuransi secara cepat melalu daring/online.
     
CEO Asuransi Astra, Rudy Chen ditemui di Ubud, Bali, Jumat mengatakan platform Happyone.id adalah asuransi yang mampu memenuhi kebutuhan perlindungan masyarakat, dan pembeliannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan.
     
"Artinya hanya untuk sekedar trip atau perjalanan, produk ini bisa digunakan, dan tidak hanya untuk penumpang pesawat saja, kata Rudy, yang ditemui dalam acara Media Gathering bersama wartawan.
     
Ia mengatakan, produk HappyTrip merupakan produk asuransi perjalanan baik untuk wilayah domestik maupun internasional.
     
"Perjalanan anda jadi lebih tenang karena risiko gangguan transportasi hingga kerusakan maupun kehilangan bagasi di bandara, sebab semua bisa ditanggung HappyTrip," katanya.
     
Bagian lain dari platform Happyone.id adalah HappyMe yang merupakan asuransi kecelakaan diri dengan manfaat utama berupa santunan meninggal atau cacat tetap karena kecelakaan yang nilai preminya bisa disesuaikan dengan kebutuhan.
     
Kemudian, HappyEdu yang merupakan perlindungan pendidikan bagi anak apabila tertanggung utama, dalam hal ini orang tua meninggal dunia karena kecelakaan.
     
Serta HappyHome, yakni perlindungan rumah dari risiko kebakaran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, perlindungan terhadap kebakaran juga bisa ditambah dengan perlindungan terhadap kerusuhan atau santunan atas pembelian perabot kembali akibat kebakaran.
     
Sebelumnya, platform Happyone.id diluncurkan di Jakarta pada 17 Oktober 2018, dan kini masih terus dikenalkan ke beberapa segment, khususnya generasi muda, karena pendaftarannya cukup mudah hanya melalui daring.
     
"Saat ini kami perkirakan sudah ratusan yang selalu menggunakan platform tersebut, dan cukup mudah dan cepat. Hal ini memudahkan untuk kaum milenial," katanya.
     
Ia mengatakan, platform tersebut sengaja diluncurkan karena populasi milineal sekitar 62 persen dari karyawan Astra, sehingga asuransi ini ingin menciptakan tempat yang nyaman bagi kaum muda.
     
"Keberadaan platform ini juga untuk mendorong literasi mengenai asuransi di kalangan masyarakat Indonesia, sebab sangat rendah," katanya.
     
Sebelumnya, peluncuran Happyone.id juga sebagai salah satu wujud dukungan Asuransi Astra terhadap strategi keuangan inklusif yang diinisiasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dimana akses keuangan sebagai hak dasar masyarakat yang memiliki peran penting dalam peningkatan kesejahteraan.*
 
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar