Rektor Universitas Airlangga (Unair) Surabaya Prof Mohammad Nasih menyambut kedatangan talenta terbaik yang merupakan peserta Pekan ilmiah Nasional (Pimnas) ke-37 di kampus setempat, Selasa.

"Kami bersyukur dan sangat bangga bisa melayani talenta-talenta terbaik Indonesia. Kami juga sangat senang bisa membantu dan mendukung talenta-talenta muda ini untuk berkembang dan terus mengasah prestasinya," kata Prof Nasih di Surabaya, Jawa Timur, Selasa.

Ia mengatakan Pimnas ke-37 merupakan ajang untuk seluruh mahasiswa hebat di Indonesia berkompetisi melalui berbagai inovasi. Prof Nasih menegaskan iklim kompetisi yang adil dan fair harus terus terjaga agar talenta-talenta muda Indonesia dapat berkembang dengan baik.

Baca juga: Rektor: Unair siapkan PIMNAS untuk semua kalangan

"Tanpa perjuangan, tanpa kompetisi kita tidak akan bisa menjadi apa-apa. Sehingga iklim berkompetisi ini harus terus kita dorong bersama. Tentu saja iklim kompetisi yang beretika, yang fair, serta mengedepankan value untuk menjadi lebih baik lagi," ujarnya. 

Sebagai tuan rumah Pimnas ke-37, Prof Nasih menegaskan Unair selalu berkomitmen untuk menjadi penyelenggara yang adil dan fair.

"Unair berkomitmen dan akan berusaha untuk menjadi penyelenggara yang adil. Menjadi tuan rumah yang sebaik-baiknya, seadil-adilnya, dan sejujur-jujurnya,” ucap Prof Nasih.

Ia menegaskan mahasiswa akan berperan penting pada ketercapaian Indonesia Emas 2045 mendatang. Oleh karena itu mahasiswa harus menjadi momen Pimnas  sebagai ajang untuk mengasah potensi agar dapat menjadi pemimpin hebat di masa depan.

"Anda semua, para mahasiswa adalah generasi-generasi terbaik yang akan menjadi pimpinan-pimpinan di 20 tahun mendatang. Yakinlah bahwa anda semua student today dan leader tomorrow. Jadikan hari ini sebagai momen untuk meletakkan tonggak fondasi kepemimpinan saudara agar dapat terus berkompetisi dengan seadil-adilnya," kata Prof Nasih.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Taufik


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024