Calon Bupati Kediri  Deny Widyanarko berjanji akan memberikan kemudahan atas perizinan kegiatan kesenian hingga pentas hiburan rakyat di Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Deny mengemukakan pentas seni dan hiburan tersebut merupakan bagian yang tak terpisahkan dengan masyarakat Kabupaten Kediri, sehingga ke depan dirinya akan mendorong kegiatan-kegiatan tersebut dengan dikemas lebih kreatif.

"Prinsipnya kami akan permudah dalam segala sesuatunya. Dan, namanya hiburan harus tertib dan aman," katanya dalam rilis yang diterima di Kediri, Selasa. 

Ia tentunya mengajak semua pihak untuk ikut memikirkan konsep kegiatan hiburan rakyat yang kreatif dan disukai semua pihak. Dengan itu, acara bisa berjalan dengan kondusif dan maksimal, sehingga kreativitas masyarakat juga terwadahi. 

Baca juga: Warga Kabupaten Kediri apresiasi program dusun Rp500 juta setahun

"Kami akan mengajak semua pihak yang bersangkutan untuk berdiskusi sehingga kegiatan seperti pentas seni dan karnaval misalnya, dapat berjalan dengan lancar sembari memastikan bahwa semua pihak menerima keberadaan mereka, sehingga kegiatan tersebut dapat disukai dan menjadi kegiatan yang menghibur masyarakat," kata dia. 

Deny berharap dengan langkah ini dapat menciptakan suasana yang kondusif bagi perkembangan seni dan hiburan di Kediri. Apalagi harapannya seni dan hiburan bisa lebih dari Kabupaten Kediri bisa lebih dikenal dengan jangkauan lebih luas lagi. 

Selain siap memfasilitasi izin, Deny menyebut kegiatan-kegiatan pentas seni dan hiburan tentunya diharapkan dapat mendorong perputaran ekonomi di Kabupaten Kediri.

"Pentas seni dan pertunjukan adalah bagian penting dari kehidupan masyarakat Kabupaten Kediri. Kami siap berkomitmen untuk menciptakan regulasi yang aman dan tertib dengan melibatkan elemen-elemen masyarakat di Kabupaten Kediri, sehingga bisa terus berkreasi dan menghibur, sekaligus mendorong perekonomian lokal," kata dia. (*)

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024