Calon Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 2 Emil Elestianto Dardak berbagi pengalaman pribadi tentang suka-duka dalam menjalani kehidupan pernikahan saat menghadiri akad nikah cucu KH Soleh Qosim di Sidoarjo, Jawa Timur.

Dalam keterangan yang diterima di Surabaya, Minggu, suami Arumi Bachsin itu bercerita tentang pengalaman pernikahan. Dengan nada humor, ia menyebutkan bahwa istri yang tak hadir di acara tersebut mungkin akan mencatat banyak nasihat untuk dirinya.

“Untung istri saya nggak ikut, kalau ikut mungkin banyak sekali catatan untuk saya di rumah,” kata Emil.

Dalam kesempatan itu, Emil juga menyinggung fenomena curhat di media sosial yang kerap menjadi sumber masalah dalam rumah tangga. Ia berpesan agar lebih berhati-hati dalam menggunakan platform tersebut. 
 
"Di era medsos ini, jangan curhat di status. Kadang-kadang curhatan yang melow (melankolis) itu malah bikin masalah jadi betulan,” katanya.
 
Sambil mengakhiri sambutannya, Emil dengan humor menyebut bahwa semua suami pada dasarnya bucin (budak cinta) terhadap istrinya, yang sontak membuat hadirin tertawa. 
 
"Kalau ditanya, Pak Emil bucin nggak? Saya yakin semua suami itu bucin,” ujarnya sambil tersenyum.
 
Emil menutup sambutannya dengan harapan agar pernikahan yang dilangsungkan menjadi sakinah, mawadah, warahmah. 
 
“Hidup ini penuh suka duka, penuh ombak dan badai. Tapi kita harus serius dalam pernikahan dan selalu berusaha memberikan yang terbaik,” tutur Emil.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024