Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2 Khofifah Indar Parawansa mengajak seluruh masyarakat untuk meneladani sifat dan akhlak Rasulullah Nabi Muhammad SAW, karena merupakan teladan bagi manusia di muka bumi.

"Suatu saat sayidah Aisyah ditanya oleh ayahanda beliau, sayidina Abu Bakar Ra, wahai Aisya, apa kesanmu ketika engkau menjadi istri Rasulullah Muhammad SAW, maka jawaban Aisyah adalah kana khulu kuhul quran, ahklaknya rasulullah adalah Al Quran," kata Khofifah saat hadir dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad dan Pelantikan PAC serta Ranting Muslimat NU se Cabang Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Minggu.

Oleh karena itu Khofifah berpesan kepada seluruh jamaah Muslimat NU agar majelis-majelis khotmil quran atau grup wa khotmil quran di lingkungan Muslimat NU terus dijaga, terutama jamaah Kabupaten Pasuruan biasanya one day one juz, one week one juz, agar terus dilakukan.

Tidak hanya itu, Khofifah menjelaskan bahwa Rasulullah memiliki keteladanan yang sangat baik untuk manusia hingga akhir zaman. Sehingga barang siapa yang mengaku cinta Rasulullah sudah selayaknya membuktikan dengan mencontoh sifat dan tindak tanduknya.

Mulai dari sifat nabi yang sidik atau jujur, kemudian amanah yang merupakan dapat dipercaya, fathonah berarti orang yang pandai atau cerdas, dan tablig artinya orang yang menyampaikan.

“Mari kita juga meneladani sifat Rasulullah yang gemar bersedekah dan memelihara anak yatim. Itu adalah keteladanan yang bisa kita amalkan untuk mendekatkan kita nanti dengan Rasulullah Muhammad SAW,” katanya menegaskan.

Tidak hanya itu, sifat Rasulullah adalah penuh kasih sayang. Rasulullah merupakan sosok yang penuh kasih sayang, baik kepada keluarga, sahabat, maupun musuh.

“Semoga dengan memperbanyak sholawat, meneladani sifat dan akhlaknya, maka kita akan masuk dalam golongan yang mendapatkan syafaat Rasulullah Muhammad SAW,” kata Khofifah.

Di sisi lain, Khofifah menegaskan bahwa kedatangannya di majelis ini bukanlah untuk kampanye. Sebab ia sendiri saat ini memang sedang cuti sebagai Ketua Umum PP Muslimat NU hingga tanggal 27 November 2024.

“Saya dengan Muslimat NU sudah lebih dari 20 tahun, saya hadir tidak pakai seragam tidak dalam rangka dalam rangka, ya silaturahim, ya konsolidasi organisasi. Dan hari ini ada pelantikan PAC, pelantikan ranting, terimakasih saya bahwa struktur Muslimat di tingkat ranting, tingkat desa itu sudah hampir merata di Jawa Timur bahkan sudah sampai di anak ranting,” kata Khofifah

Artinya, lanjut dia, struktur organisasi itu menjadi bagian penguat bagaimana layanan umat dilakukan oleh Muslimat NU dimanapun.

Baca juga: Forum Guru Madin bersama Cabup Halindra siap menangkan Khofifah-Emil
Baca juga: Khofifah sapa ribuan pekerja MPS Tuban
Baca juga: Ketum HIPMI apresiasi tinggi kinerja Khofifah-Emil dorong ekonomi Jatim

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Rachmat Hidayat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024