Calon Gubernur nomor urut 2 Khofifah Indar Parawansa menyapa ribuan pekerja Mitra Produksi Sigaret (MPS) PT Warahma Biki di Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, saat kampanye hari keempat Pilkada 2024 di kabupaten setempat, Sabtu.

"Mereka ini adalah tulang punggung ekonomi keluarga, maka sesungguhnya ini perjuangan hidup mereka. Maka saya selalu berkomitmen untuk melindungi industri MPS maupun SKT karena ini padat karya yang menyerap begitu banyak tenaga kerja," ujar Khofifah dalam keterangan diterima di Surabaya.

Sebagai bentuk perhatian pada pekerja Sigaret Kretek Tangan (SKT), Khofifah di periode pertama memimpin Jatim selalu aktif turun menyalurkan dana bantuan langsung Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) bagi para pekerja di sektor industri MPS dan SKT.

Direktur Utama PT Kareb Alam Sejahtera Sriyadi Purnomo menyebut Khofifah sebagai sosok Gubernur Jawa Timur yang paling berpihak pada industri. "Kita harus memberikan yang terbaik untuk beliau. Sejak beliau menjadi Gubernur Jawa Timur di periode pertama, beliau selalu perhatikan kita," kata Sriyadi Purnomo.

Sriyadi menyatakan pihaknya tak ragu untuk menetapkan pilihan Khofifah-Emil sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur yang akan mereka coblos pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

"Beliau terus membela SKT kita. Setiap tahun beliau selalu bersurat ke Presiden agar cukai rokok sigaret kretek tangan tidak naik,” ujarnya.

Untuk itu, Sriyadi mengajak seluruh pekerja MPS Widang untuk satu langkah dan mantap juga mengajak anggota keluarga, teman, sanak saudara untuk memilih Khofifah-Emil di Pilkada Jatim mendatang.

"Dengan kedatangan beliau, saya berpesan untuk terus lestarikan SKT sebagai warisan budaya bangsa. Sebab SKT mempekerjakan banyak orang," katanya.

Pihaknya juga meminta Khofifah untuk melindungi ekonomi dan melindungi ibu-ibu pekerja SKT Jawa Timur.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024