Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI), Akbar Himawan Buchari, memberikan apresiasi tinggi terhadap kinerja  Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa, dan Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak. 

Dalam Musyawarah Daerah (Musda) HIPMI Jawa Timur, Akbar menyoroti keberhasilan duo pemimpin ini dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Jatim menjadi yang terdepan di Pulau Jawa.

"Saya sudah melaksanakan konsolidasi organisasi di lima provinsi, dan saya melihat acara Musda yang paling meriah dan sungguh-sungguh adalah di Jawa Timur. Ini menjadi PR buat teman-teman ketua umum BPD HIPMI yang sebentar lagi akan menjalankan Musda," ujar Akbar seperti keterangan diterima di Surabaya, Sabtu.

Akbar secara khusus mengapresiasi Emil Elestianto Dardak, yang ia sebut sebagai sahabat dan tokoh muda inspiratif. 

"Ini sahabat saya, Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024, tokoh muda yang sangat inspiratif dan juga berprestasi," ucapnya.

Akbar menegaskan bahwa HIPMI selalu berlandaskan data dalam memberikan pernyataan. Ia menyoroti pertumbuhan ekonomi Jawa Timur yang mencapai 4,98 persen pada kuartal kedua, menjadikannya provinsi dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi di Pulau Jawa. 

"Nah, itu adalah hasil kerja pondasi dari pemerintahan sebelumnya, yaitu Bu Khofifah dan Pak Emil," tambahnya.

Menurut Akbar, pencapaian tersebut merupakan bukti nyata dari kinerja pemerintahan Khofifah-Emil yang patut dilanjutkan. 

"Dari perspektif HIPMI, dari apa yang sudah dilakukan oleh pemerintahan sebelumnya, kita sebagai pengusaha yang turut serta berkontribusi aktif dalam pembangunan daerah sudah selayaknya untuk kita lanjutkan," ujarnya.

Musda HIPMI Jawa Timur kali ini dihadiri oleh para Ketua Umum BPC HIPMI se-Jawa Timur dari 38 kabupaten/kota, serta tamu undangan dari negara sahabat, menambah semarak acara yang menjadi barometer bagi Musda HIPMI di provinsi lain. 

Akbar juga menyampaikan apresiasi kepada Ketua Umum BPD HIPMI Jatim, Rois Sunandar, atas dedikasinya yang akan dikenang selamanya oleh keluarga besar HIPMI di seluruh Indonesia.

"Menjadi ketua umum di dalam HIPMI hanya satu periode tiga tahun, tapi persahabatan kita selamanya," tuturnya.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Chandra Hamdani Noor


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024