Pemkab Sidoarjo, Jawa Timur menyerahkan bantuan berupa uang masing-masing sebesar Rp5 juta kepada 297 pedagang Pasar Krian yang stannya terbakar beberapa waktu lalu.

Plt. Bupati Sidoarjo Subandi di Pasar Krian, Selasa, mengatakan pedagang yang menjadi korban kebakaran perlu diperhatikan.

"Kami ingin mereka dapat berdagang kembali dan tidak sampai kehilangan mata pencaharian akibat musibah tersebut. Sebagai permulaan, Pemkab Sidoarjo memberikan bantuan uang sebesar Rp5 juta yang diharapkan dapat dimanfaatkan untuk modal usaha," katanya.

Ia mengatakan Pemkab Sidoarjo melakukan perbaikan Pasar Krian yang terbakar dan saat ini pemkab juga menyiapkan lapak sementara di sekitar Pasar Krian sebanyak 300 unit.

"Nanti kita akan benahi kembali agar para pedagang di Pasar Krian bisa kembali nyaman berdagang," katanya.

Salah satu pedagang korban kebakaran, Bella, berharap Pasar Krian bisa segera diperbaiki karena dirinya menggantungkan hidup dari berdagang di pasar tersebut.

"Saat ini tidak ada yang bisa saya lakukan sejak stan bersama dagangan ludes terbakar," katanya.

Penjual gerabah di Pasar Krian sejak tahun 1993 itu masih bersyukur akan perhatian Pemkab Sidoarjo. Bantuan sembako yang disusul bantuan uang sebesar Rp5 juta sangat membantunya.

"Uang tersebut dapat dipakai sebagai modal usaha untuk berdagang kembali," katanya.
 

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024