Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo meminta tujuh atlet setempat yang masuk kontingen Provinsi Jawa Timur untuk meraih medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

"Harumkan nama Jawa Timur dan kibarkan nama Sumenep di even nasional tersebut. Bawa pulang medali dari PON 2024," katanya ketika menerima rombongan KONI Sumenep bersama tujuh atlet itu di Kantor Bupati setempat, Senin.

Ia menjelaskan, pihaknya mengapresiasi keberhasilan tujuh atlet tersebut yang bisa masuk dalam kontingen Provinsi Jawa Timur untuk berlaga di PON 2024.

Salah satu bentuk apresiasi dari pemerintah daerah adalah menghadirkan dan mengenalkan tujuh atlet itu kepada peserta apel gabungan para aparatur sipil negara (ASN) di halaman Kantor Bupati Sumenep.

Selain itu, pemerintah daerah memberikan uang pembinaan bagi tujuh atlet tersebut yang diserahkan melalui Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumenep Sutan Hady Tjahyadi.

Bupati Sumenep juga berbincang dan menanyakan persiapan tujuh atlet tersebut di salah satu ruangan di Kantor Bupati setempat.

"Jangan hanya puas masuk kontingen Jawa Timur untuk PON 2024. Raihlah prestasi hingga tingkat internasional. Jaga kondisi dan sekali lagi jadilah juara di PON 2024," kata Fauzi.

Tujuh atlet Sumenep yang memperkuat kontingen Jawa Timur di PON 2024 itu adalah Maulana Ismail, Moh Indra, dan Riswar Bisma Meivianka, ketiganya di cabang olahraga atletik.

Selanjutnya Bagas Syarif Hidayat di cabang olahraga petanque, Febriyanto Tri Wahyudi di cabang olahraga bola tangan, M Zakaria Abil Rasyid di cabang olahraga sepak takraw, dan Putri Nur Hidayat Agustin di cabang olahraga bola voli putri.

Dua dari tujuh atlet itu, yakni Bisma dan Putri tidak bisa menghadiri undangan Bupati Sumenep tersebut karena menjalani pemusatan latihan daerah di Surabaya. 

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024