Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Jawa Timur Lampri menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sekaligus melakukan monitoring persiapan "kabupaten lengkap" di Pacitan, Jawa Timur.
 
"Tujuan kami melaksanakan kunjungan kerja ini adalah untuk memastikan Pacitan kabupaten lengkap dapat terwujud pada September 2024 sekaligus menyambut kehadiran Presiden Republik Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono tercinta yang akan mengikuti perayaan Hari Ulang Tahun Museum SBY-ANI yang pertama," katanya dalam keterangan pers di Surabaya, Sabtu.
 
Dalam giat monitoring ini, Lampri memeriksa capaian progres pengukuran seluruh bidang tanah di Kabupaten Pacitan baik produk yang sudah dilandingkan secara dalam jaringan (online) dan dikerjakan secara luar jaringan (offline) terlebih dahulu.
 
"Kami mewanti-wanti agar target penyelesaian Pacitan Lengkap di 25 September 2024 betul dapat terealisasi karena Pacitan kabupaten lengkap adalah salah satu yang menjadi atensi Pak Menteri AHY. Progres capaian pendaftaran tanah di Kabupaten Pacitan sudah 80 persen dengan kerja keras kami yakin Pacitan lengkap dapat terwujud," katanya.
 
Ia berharap Menteri ATR BPN Agus Harimurti Yudhoyono dapat secara langsung mendeklarasikan Pacitan lengkap di September 2024 nanti.
 
"Dengan apa yang disampaikan kepada kepala kantor dan para kepala seksi, kami yakin bahwa Pacitan Lengkap dapat terwujud," katanya.
 
Namun, jika kemudian terkendala hambatan segera laporkan agar seluruh sumber daya dapat dikerahkan untuk mengurai permasalahan tersebut.
 
"Semoga Pacitan kabupaten lengkap dapat menjadi kado yang indah bagi Pak Menteri nantinya, karena Pacitan adalah asal beliau," katanya.
 
Tidak hanya monitoring, pada rangkaian kunjungan kerja di Kabupaten Pacitan ini dirinya juga ikut menyambut kehadiran Presiden Republik Indonesia yang ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono.

Jajaran Kanwil BPN Provinsi Jawa Timur turut hadir dalam peringatan hari ulang tahun museum dan Galeri SBY-ANI yang pertama yang nantinya juga akan dihadiri SBY.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024