Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Manusia (Kanwilkumham) Jatim Heni Yuwono membahas sejumlah isu terkini dengan Kepala Badan Intelejen Negara Daerah (Kabinda) Jatim Brigjen Pol. Rudy Tranggono.
 
"Kami berharap dapat diterima dan bisa beradaptasi dengan iklim serta budaya kerja di Jatim, Kemenkumham merupakan mitra kerja yang mengedepankan sinergitas dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Binda di daerah," kata Rudy, di Surabaya, Rabu.

Rudy merupakan pejabat baru menggantikan Brigjen Fahmi Sudirman yang dimutasi menjadi Agen Intelijen Ahli Madya pada Direktorat Jawa dan Bali.

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono mengatakan dalam pertemuan itu bisa memperkuat sinergisitas dan koordinasi antara Kanwil Kemenkumham Jatim dengan Binda Jatim dalam menjalankan tugas dan fungsi mereka secara optimal dan terukur.
 
Pria asli Kendal ini menambahkan isu seputar keamanan dan ketertiban serta upaya deteksi dini dan pencegahan terhadap ancaman, tantangan, hambatan, serta gangguan di lapas atau rutan serta pengawasan lalu lintas WNA menjadi tanggung jawab bersama Binda dan Kemenkumham.
 
"Peran Binda menjadi vital sebagai stakeholder dalam menjalankan fungsi-fungsi tersebut, Kami harap koordinasi dan kolaborasi semakin kuat dan sinergi ke depan," katanya.
 
Dalam pertemuan itu, turut mendampingi Heni, Kadiv Pemasyarakatan Kanwilkumham Jatim Asep Sutandar.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024