Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jawa Timur mencanangkan zona integritas (ZI) di tujuh fakultas untuk mewujudkan penyelenggaraan tata kelola yang bersih, bebas korupsi, dan efektif.

"Kami berkomitmen menjalankan program ini sebagai bentuk tanggung jawab terhadap masyarakat dan negara serta bentuk kesungguhan UPN Veteran Jatim untuk meraih tujuan pembangunan berkelanjutan khususnya pendidikan berkualitas," kata Rektor UPN Veteran Jatim Prof. Akhmad Fauzi di Surabaya, Kamis.

Tujuh fakultas tersebut adalah Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Teknik dan Sains, Fakultas Arsitektur dan Desain. Selanjutnya Fakultas Pertanian, Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Hukum, dan Fakultas Kedokteran.

Menurut Fauzi, ZI menjadi langkah tepat untuk mengakselerasi terwujudnya reformasi birokrasi pada tujuh fakultas di UPNVJT.

"Apalagi selama tiga tahun berturut-turut Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPNVJT telah berhasil mendapat penghargaan dari Kemendikbudristek sehingga menambah semangat kami untuk menularkan prestasi itu di fakultas lainnya," tambah Fauzi.

Sekretaris Tim Reformasi Birokrasi Kemendikbudristek Ali Akbar mengapresiasi pencapaian UPNVJT dalam program ZI dan berharap dapat terus ditingkatkan pada masa mendatang.

Pencanangan yang dihadiri sivitas akademika UPNVJT, Tim RB Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), Universitas Udayana dan perwakilan Ombudsman itu ditandai dengan deklarasi "Pembangunan Zona Integritas" dan penandatanganan pakta integritas untuk mengimplementasikan prinsip-prinsip zona integritas.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024