Penyedia informasi konstruksi, BCI Central, mengajak masyarakat, desainer hingga pelaku industri untuk selalu memperbarui informasi dan teknologi produk-produk di bidang tersebut yang saat ini selalu berkembang.

"Kompleksitas di dunia konstruksi ini membutuhkan sinergisitas antarpemangku kepentingan tentang edukasi, teknologi terbaru hingga yang membutuhkan jasa service knowledge," ucap General Manager Emerging Market BCI Central Pietter Sanjaya di sela kegiatan BCI Equinox 2024 Surabaya, Jumat.

Pameran yang bertajuk "Creativity & Innovation” tersebut, kata dia, diikuti oleh 22 perusahaan di bidang kontruksi baik produsen maupun penyedia jasa.

"22 brand tersebut rata-rata memang di arsitektural produk. Untuk pengunjung kami targetkan hanya 300 namun yang sudah masuk datanya 1.000 orang," katanya.

Ketua Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Provinsi Jawa Timur Gayuh Budi Utomo mengatakan sektor jasa dan produsen di bidang konstruksi sangat diuntungkan dengan adanya pameran tersebut karena bisa mendapat insight baru.

"Sangat diuntungkan sekali karena kegiatan seperti ini memang harus sering-sering dilakukan," katanya.

Gayuh mengapresiasi jika kegiatan serupa akan terus dilaksanakan setiap tahun karena akan membangkitkan dunia industri konstruksi di Surabaya dan sekitarnya.

"Banyak sekali yang datang, tidak hanya dari Surabaya saja namun ada yang datang dari Sidoarjo, Malang bahkan Banyuwangi," tuturnya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024