Polres Trenggalek, Jawa Timur meraih penghargaan dari Korlantas dan PT Jasa Raharja, karena dinilai berhasil dalam menekan tingkat fatalitas kasus kecelakaan lalu lintas di daerah atau wilayah tugasnya di Trenggalek.

"Satlantas Polres Trenggalek dapat penghargaan atas dedikasinya melalui berbagai upaya kepolisian dalam menurunkan tingkat kecelakaan lalu lintas kategori fatality rate di wilayah Kabupaten Trenggalek," kata Kasatlantas Polres Trenggalek, AKP Mulyani di Trenggalek, Senin.

Penghargaan diserahkan bersamaan dengan diselenggarakannya acara penandatanganan pakta integritas keselamatan berlalu lintas di gedung perkantoran PT Jasa Raharja Surabaya itu menjadi pemacu semangat.

Apalagi tak semua daerah mendapatkan penghargaan.

"Alhamdulillah, tidak semua satuan kerja mendapatkan penghargaan ini dan Polres Trenggalek menjadi salah satu diantaranya," katanya.

Penghargaan itu, kata Mulyani, tak lepas dari sinergisitas semua pihak dalam penegakan hukum yang tegas dan profesional serta edukasi dan sosialisasi yang terus digencarkan.

Termasuk kesadaran masyarakat dalam mematuhi tata tertib berlalu lintas sehingga bisa menekan tingkat fatalitas kecelakaan.

"Terima kasih kepada seluruh anggota atas dedikasi dan integritasnya dalam melaksanakan tugas. Penghargaan ini kami persembahkan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Trenggalek," pungkasnya. 

 

Pewarta: Destyan H. Sujarwoko

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024