PT Bank Jatim menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan untuk rehabilitasi dan penataan area trotoar di kawasan alun-alun daerah setempat.

Direktur IT & Digital Bank Jatim Zulhelfi Abidin dalam keterangan yang diterima di Surabaya, Rabu mengatakan bantuan tersebut merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan untuk memberikan manfaat bagi masyarakat Jawa Timur.

"Kami harap dengan adanya rehabilitasi dan penataan trotoar Alun-Alun Pacitan ini dapat memperindah tampilan alun-alun sebagai ruang publik, sekaligus wajah kota, dan pejalan kaki supaya nyaman," katanya.

Zulhelfi optimistis, setelah pengerjaan selesai, kawasan Alun-Alun Kabupaten Pacitan lebih mampu menarik animo kunjungan masyarakat.

"Kalau sudah menjadi episentrum yang baik, orang pasti akan datang ke sini dengan nyaman, otomatis ada kegiatan ekonomi berjalan," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji mengapresiasi keterlibatan perusahaan perbankan pelat merah itu dalam penataan ruang publik di daerah pimpinannya.

"Kami ingin pengunjung betah dan menikmati pesona alun-alun yang menjadi ikon Pacitan ini, sehingga lebih berlama-lama di sini dan membeli dagangan UMKM," ucapnya.
 

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024