DPC Partai Demokrat Kota Kediri menjajaki koalisi dengan Partai Golkar untuk menghadapi Pemilihan Kepala Dserah (Pilkada) 2024.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Kediri Ashari mengatakan telah menjalin komunikasi dengan Golkar yang kemungkinan juga akan mengusung Vinanda maju sebagai bakal calon Wali Kota Kediri.. 

"Komunikasi mengarah ke situ. Partai Demokrat sudah menerima pendaftaran Vinanda, kemudian Mbak Vinanda juga menjalin komunikasi dengan pimpinan partai di pusat. Kemudian saya dengan Golkar juga begitu, artinya ada arah yang sama terhadap perjuangan Pilkada 2024," katanya di Kediri, Jumat.

Partai Demokrat telah menerima berkas pendaftaran bakal calon Wali Kota Kediri Vinanda Prameswati, yang merupakan Ketua Harian Relawan Suket Teki Nusantara (RSTN).

"Selanjutnya, saya juga berharap bangunan koalisi ini tidak berumur pendek. Kami selalu diskusi, mudah-mudahan 2024 menang dan dilanjutkan sampai 10 tahun. Pondasi yang kami bangun untuk Kediri, mulai 2024 kami wujudkan dalam bentuk bangunan Kota Kediri dalam dua periode," kata dia.

Dirinya juga tidak ingin bangunan koalisi nantinya terjadi perpecahan, sehingga tetap solid.

Sementara itu, Ketua Harian Relawan Suket Teki Nusantara (RSTN) Vinanda Prameswati mengatakan Partai Demokrat dan dirinya punya keinginan sama yakni Kediri maju.

"Saya terima kasih ke Partai Demokrat atas dukungan dan visi misi yang bagus, sama-sama ingin Kediri maju," kata Vinanda. 

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024