Aparat Kepolisian Sektor Wonocolo Surabaya berhasil menangkap keempat tersangka yang mencuri tiang komunikasi milik PT.KAI, masing-masing berinisial BTT (31) MC (43), H (41) dan DR (28).

Kapolsek Wonocolo Kompol M. Soleh dalam keterangannya di Surabaya, Kamis, mengatakan pencurian dengan memotong tiang viber optic kurang lebih sepanjang 2,5 meter yang dilakukan keempat tersangka tersebut viral di media sosial.

"Mereka secara bersama-sama memotong tiang viber optic kurang lebih sepanjang 2,5 meter dengan gerenda listrik pada, Rabu, 21 Februari 2024, sekitar pukul 14.00 WIB di samping rel kereta api depan Jatim Expo Jalan Frontage A. Yani Surabaya," ujarnya.

Berbekal video tersebut, Reskrim Polsek wonocolo segera melakukan penyelidikan dan akhirnya berhasil mengidentifikasi para pelaku.

"Pengakuan tersangka, mereka awalnya menggali tanah pada tiang yang ditanam lalu ditarik, dan dibawa untuk kemudian dijual," katanya.

Setelah berhasil dicabut dan dibawa, lanjutnya, barulah tiang yang panjangnya kurang lebih sembilan meter itu dipotong menjadi enam bagian.

Tiang viber optic hasil curian dengan berat 84 kilogram itu dijual sebesar Rp475.000, yang hasilnya dibagi rata dan sisanya dibuat sewa mobil.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024