Pemerintah Kabupaten Sidoarjo melakukan betonisasi di Jalan Desa Dukuhsari, Kecamatan Jabon dengan panjang mencapai 1,7 kilometer untuk memperlancar mobilitas dan perekonomian warga di perbatasan wilayah dengan Pasuruan.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor, Selasa, mengatakan pengerjaan betonsasi dimulai pada Maret karena saat ini masih dalam tahap lelang dan dipastikan pada akhir Februari sudah keluar pemenang lelang tersebut.

"Insya Allah betonisasi Jalan Dukuhsari sepanjang 1,7 kilometer ini dimulai di bulan Maret," kata Gus Muhdlor, sapaan akrab Bupati Sidoarjo.

Ia meminta warga Desa Dukuhsari bersabar saat pelaksanaan betonisasi sedang berjalan karena ada dampak yang ditimbulkan dari pekerjaan tersebut mulai dari debu ditimbulkan sampai terganggunya aktivitas warga saat jalan tersebut mulai dibeton.

Warga, kata dia, tidak dapat berlalu lalang saat proyek betonisasi jalan sedang berlangsung dan bukan tidak mungkin juga berdampak pada penghasilan masyarakat yang membuka usaha karena jalan desanya tidak dapat dilewati sementara.

"Saya minta maaf akibat dampak yang ditimbulkan," katanya.

Bupati meminta warga menyadari dampak proyek betonisasi yang akan berjalan karena untuk kepentingan bersama dan seluruh warga dapat menikmati jalan yang nyaman, tidak lagi gampang berlubang dan tergenang air selama puluhan tahun ke depan.

"Sampaikan ke masyarakat lebih baik sakit sebentar, lalu enak seterusnya," ucapnya.

Gus Muhdlor juga menyampaikan proyek betonisasi di wilayahnya akan masif dilakukan dan dipastikan seluruh jalan desa di kabupaten setempat akan dibeton, terutama pada desa perbatasan.

"Seperti halnya desa yang ada di Kecamatan Jabon. Itu dilakukan agar warga desa perbatasan tidak merasa dianaktirikan dalam pembangunan," tutur dia. 

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024