Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Reni Astuti berharap partisipasi masyarakat pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di wilayah setempat bisa lebih dari 75 persen.

"Kami harap partisipasi pemilih di Surabaya ini bisa melampaui target nasional, di atas 75 persen jadi semakin lebih baik," kata Reni melalui keterangan resmi yang diterima di Surabaya, Rabu.

Reni menyebut masyarakat di Kota Surabaya punya kesadaran untuk berpartisipasi pada pemilu tahun ini.

"Kami lihat tadi dari berbagai kalangan usia, ada ibu-ibu, lansia, ada anak muda," ujarnya.

Reni juga meminta seluruh masyarakat memperkuat rasa toleransi terkait perbedaan pilihan politik selama berjalannya pesta demokrasi hingga rampungnya proses perhitungan.

"Semoga kami mendapat pemimpin yang amanah, adil makmur untuk semua dan memiliki wakil rakyat yang berpihak ke rakyat dan  memperjuangkan aspirasi-aspirasi warga dengan sungguh-sungguh," ucapnya.

Sementara, Reni Asturi menyalurkan hak pilihnya di TPS 16 Kelurahan Keputih, Kecamatan Sukolilo, Surabaya. Dia datang bersama suami dan tiga anaknya pada pukul 09.00 WIB.

Sebagai informasi, total daftar pemilih tetap di TPS 16 Keputih berjumlah 217 yang terdiri dari pemilih laki-laki sebanyak 109 dan pemilih perempuan sebanyak 108.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024