Tim pelatih Perssu Madura City Sumenep menambah jadwal dan materi latihan bagi para pemainnya menjelang bergulirnya babak 16 besar Liga 3 PSSI Jawa Timur 2023-2024.

Perssu lolos ke babak 16 besar Liga 3 Jatim dengan status runner up di babak 28 besar Grup FF. 

Di babak 16 besar, Perssu bersama tiga tim lainnya akan tergabung dalam Grup JJ dan akan menjalani laga sebanyak tiga kali, yakni 18 Januari, 20 Januari, dan 22 Januari.

"Laga di babak 16 besar akan bergulir sebentar lagi. Makanya, kami minta tim pelatih agar menambah porsi latihan bagi pemain agar lebih siap lagi," kata Manajer Perssu Hadi Pradipta di Sumenep, Senin.

Tambahan porsi latihan agar kelincahan, kecepatan, kekuatan, dan daya tahan para pemain Perssu tetap terjaga.

Selain itu, konsentrasi, komunikasi, dan mental para pemain Perssu terus dibenahi agar mereka benar-benar siap bertanding di luar Sumenep.

"Laga babak 16 besar di Grup JJ akan digelar di Stadion Untung Surapati Kota Pasuruan. Kami berharap para pemain bisa segera beradaptasi dengan suasana baru," kata Hadi, menerangkan.

Sebelumnya, Perssu menjadi tuan rumah pada babak penyisihan (Grup M) maupun babak 28 besar (Grup FF). 

Ketika babak penyisihan, Perssu menjadi juara Grup M setelah sukses mengalahkan tim tim lainnya.

Sementara di babak 28 besar, Perssu finish di posisi kedua setelah hanya sekali menang dan dua kali seri.

Pihaknya akan memberangkatkan tim pelatih, para pemain, dan ofisial tim ke Kota Pasuruan pada Selasa (16/1) siang. 

"Kami juga siapkan (sewa) lapangan di Kota Pasuruan sebagai tempat latihan, ketika tim tidak bertanding. Ini untuk benar-benar menyiapkan Perssu agar bisa lolos ke babak selanjutnya (8 besar)," ujarnya, menegaskan.

Di babak 16 besar Liga 3 Jatim, Perssu tergabung dalam Grup JJ bersama tiga tim lainnya, yakni Mitra Bola Utama Sidoarjo, Persiga Trenggalek, dan Pasuruan United.

Sesuai surat dari Asprov PSSi Jatim, Pasuruan United bertindak sebagai tuan rumah babak 16 besar di Grup JJ dengan venue di Stadion Untung Surapati Kota Pasuruan.

Perssu akan menjalani laga perdana melawan Persiga pada 18 Januari kick off pukul 13.00 WIB, kemudian bertemu Mitra Bola Utama pada 20 Januari kick off pukul 13.00 WIB, dan terakhir melawan Pasuruan United pada 22 Januari kick off pukul 15.15 WIB.

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024