Manajemen RSUD Gambiran Kota Kediri, Jawa Timur, meningkatkan layanan dengan memfungsikan alat mobile fisioterapi EME Polyter Evo.

Spesialis Rehabilitasi Medis RSUD Gambiran Kota Kediri dr Fundhi Khrisna A.P. SpKFR, MKedKlin menjelaskan EME Polyter Evo merupakan alat modalitas fisik portable dengan kombinasi Ultrasound Diathermy (USD), Electrotherapy (TENS dan NMES), Magnetotherapy dan Low Level Laser Therapy.

"Fungsinya untuk mengurangi nyeri, merangsang otot yang lemah, meningkatkan kelenturan jaringan tubuh, mengurangi ketegangan otot hingga mempercepat penyembuhan luka," katanya di Kediri, Jumat.

Menurutnya sumber sakit yang dapat diterapi menggunakan alat mobile fisioterapi EME Polyster Evo berasal dari berbagai sebab. Misalnya cedera karena kelumpuhan, stroke, terkilir, patah tulang, saraf terjepit, nyeri pinggang, pengapuran sendi dan penyakit atau cedera neuro-muskulo-skeletal lainnya.

"Alat ini telah tersedia dalam Pelayanan Eksekutif Homevisit RSUD Gambiran Kota Kediri. Dengan layanan tersebut sekaligus mendekatkan jangkauan terapi modalitas fisik ke rumah," ucapnya.

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023