"Sampoerna Academy" meluncurkan buku panduan pengajaran berjudul "Teach Through Fascination" untuk memberikan pengalaman pembelajaran yang lebih inovatif bagi peserta didik abad 21 serta dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional 2023.

"Buku ini tidak hanya berisi teori, tetapi juga kumpulan wawasan praktis dan strategi yang diambil dari pengalaman dunia nyata. Selain itu, terdapat berbagai tips yang dapat memberikan ide berharga dalam rutinitas belajar mengajar," kata Principal of Sampoerna Academy Surabaya Pakuwon Indah Campus Adelina Holmes di Surabaya, Sabtu.

Adelina yang merupakan penulis buku itu mengatakan pendidikan yang melibatkan siswa dalam perjalanan belajar merupakan hal yang penting.

"Mengajar merupakan bidang yang dinamis, karena adaptasi dan pendekatan baru akan berdampak signifikan bagi guru dan siswa," ucapnya.

Melalui pengalaman selama 20 tahun di bidang pendidikan, ia mengatakan bahwa pembelajaran dengan menyediakan lingkungan aman, peduli kolaboratif, dan memiliki kualitas sesuai standar global bisa berdampak pada pencapaian siswa dan pengembangan karakter.

Adelina berharap buku tersebut bisa menjadi sumber inspirasi dan bimbingan bagi guru, mengingat, tenaga pendidikan memainkan peran penting dalam membentuk generasi muda.

Sementara itu, Kepala Bidang Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Munaiyah menyambut baik upaya yang dilakukan untuk dunia pendidikan tersebut. 

Menurutnya, buku itu bisa membantu para guru dalam membuat perencanaan pembelajaran, serta memberi tips dalam mengatasi permasalahan di sekolah.

"Ini sangat bermanfaat bagi para guru, khususnya di Surabaya. Dengan ini, saya berharap para guru lebih terinspirasi untuk menggunakan teknik pembelajaran yang inovatif, terkini, dan sesuai dengan perkembangan peserta didik saat ini," katanya.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023