Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Jawa Timur (Jatim) bersinergi dan berkolaborasi bersama dengan para pelaku dalam upaya menjaga lingkungan.

"Ini menunjukkan bahwa kekuatan Surabaya adalah kekuatan kebersamaan dan kepatuhan dalam menjaga lingkungan kita masing-masing," kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dalam keterangannya, di Surabaya, Sabtu.

Menurut dia, menjaga lingkungan sama halnya menjaga masa depan anak cucu. Oleh sebab itu, kata dia lagi, selama ini Pemkot Surabaya selalu mengingatkan kepada pelaku usaha di bidang apa pun untuk patuh dalam menjaga lingkungan.

"Semua usaha apa pun di Surabaya kami pasti akan terbuka. Tetapi kepatuhan-kepatuhan dalam menjaga lingkungan, itu adalah yang terpenting dalam semua jenis kegiatan usaha. Karena kalau lingkungan ini tidak dijaga, maka akan hancur Kota Surabaya," ujarnya lagi.

Baca juga: Raperda P4GN Surabaya fokus rehabilitasi korban penyalahgunaan narkoba

Karena itu, Wali Kota Eri mengajak seluruh pelaku usaha di Surabaya untuk berkolaborasi bersama dalam menjaga lingkungan. Bagaimana pelaku usaha bisa menjalankan bisnis dengan lancar dengan tetap patuh terhadap aturan-aturan pengelolaan lingkungan.

"Ikuti terkait dengan aturan-aturan itu, sehingga usahanya lancar tapi tetap menjaga lingkungan. Itu yang terpenting dalam membangun Kota Surabaya ini," katanya pula.

Sebagai bentuk apresiasi, Pemkot Surabaya memberikan penghargaan kepada 16 pelaku usaha di Kota Pahlawan. Penghargaan ini diberikan atas ketaatan atau kepatuhan mereka terhadap pengelolaan dan pelaksanaan aspek lingkungan hidup sesuai dengan ketentuan undang-undang.

Anugerah penghargaan periode tahun 2022-2023 tersebut, diserahkan langsung oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi kepada 16 pelaku usaha dalam acara yang digelar di Graha Sawunggaling, Kantor Pemkot Surabaya pada Jumat (24/12).

Tak lupa, Wali Kota Eri juga mengucapkan terima kasih kepada 16 pelaku usaha di Surabaya yang telah patuh dalam menjaga lingkungan. Ia meyakini, ke depan para pelaku usaha tersebut akan terus konsisten dalam menjaga lingkungan mereka masing-masing.

"Saya ucapkan selamat kepada semua perusahaan yang menerima penghargaan. Semoga penghargaan ini bisa memicu kegiatan usaha di Surabaya untuk tetap menjaga lingkungan sekitarnya dan terus menjaga Kota Surabaya," katanya lagi.

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Taufik


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023