Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) VIII Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Jakarta, Kamis (19/10), menginstruksikan pembentukan tim pemenangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di seluruh Indonesia sebagai bakal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Pilpres 2024.

"Menginstruksikan membentuk tim pemenangan daerah bersama partai koalisi untuk pemenangan Ganjar dan Mahfud MD," kata Ketua DPP PPP Qoyum Abdul Jabbar dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Menurut dia, pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD saling melengkapi dan merepresentasikan masyarakat Indonesia yang nasionalis dan religius.

"Mereka berdua juga memiliki kompetensi dan rekam jejak yang jelas dan terbukti di bidang eksekutif, legislatif dan yudikatif," ujarnya.

PPP, kata dia, juga meyakini pasangan Ganjar dan Mahfud MD mampu menjawab tantangan Indonesia di berbagai bidang dengan memanfaatkan bonus demografi guna mencapai Indonesia Emas.

Termasuk, lanjut dia, membawa Indonesia menjadi negara yang maju, adil, makmur, dan sejahtera.

"Oleh karena itu DPP PPP menginstruksikan kepada seluruh pengurus dan kader untuk bekerja memenangkan pasangan Ganjar dan Mahfud MD pada kontestasi Pilpres 14 Pebruari 2024," tuturnya.

Selain menginstruksikan kader PPP melakukan doa bersama untuk pemenangan partai, dia menyebut PPP juga mendorong pemerintah untuk memastikan keterpenuhan, keterjangkauan, dan stabilitas harga bahan pokok bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Terkhusus bagi kelompok masyarakat miskin dan rentan miskin,  pemerintah hendaknya meningkatkan program khusus perlindungan atas kenaikan harga bahan-bahan pokok," kata dia.

Sebelumnya, Rabu (18/10), Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri secara resmi mengumumkan nama Mahfud MD sebagai bakal cawapres  mendampingi Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

Adapun pada Kamis (19/10) siang, pasangan bakal capres dan cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD menjadi pasangan kedua yang mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pilpres 2024 di hari pertama pendaftaran, menyusul pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang menjadi pendaftar pertama.

Pewarta: Melalusa Susthira Khalida

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023