Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf mengingatkan pegawai negeri sipil (PNS) di kabupaten setempat supaya melayani masyarakat sebagai maksimal menyusul tuntutan warga terhadap pelayanan publik semakin tinggi.

"Sehingga, semua PNS harus dapat meningkatkan kemampuan agar memberikan pelayanan publik secara optimal," katanya di sela penyerahan SK pengangkatan 89 orang Calon PNS menjadi PNS di Pasuruan, Rabu.
 
Ia meminta PNS selalu meningkatkan kemampuan agar bisa melayani masyarakat dengan baik.
 
"Terus asah kemampuannya demi pelayanan masyarakat yang memuaskan," katanya.
 
Gus Irsyad, sapaan karibnya itu, juga berpesan kepada CPNS yang baru menerima SK pengangkatan menjadi PNS untuk menjaga sikap sebagai abdi negara yang profesional.
 
"Kami harapkan bisa memberikan layanan terbaik. Jaga sikap sebagai seorang ASN. PNS adalah abdi masyarakat, melayani masyarakat dengan sopan santun, sehingga menciptakan pelayanan yang bermutu," ucapnya.

Sebanyak 89 CPNS formasi Tahun 2021-2022 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasuruan menerima SK pengangkatan sebagai PNS.
 
Sebelum menerima SK, mereka diambil sumpah dan janji sebagai PNS oleh Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf di Auditorium Mpu Sindok Kompleks Graha Maslahat, Pasuruan.
 
Bupati Irsyad mengucapkan selamat kepada seluruh PNS yang baru diambil sumpahnya.

Ia meminta mereka untuk bersyukur lantaran masih banyak masyarakat yang memimpikan untuk bisa menjadi seorang aparatur pemerintahan.
 
"Harus disyukuri. Karena banyak yang ingin seperti saudara sekalian. Ribuan orang bahkan jutaan penduduk di negeri ini ingin jadi birokrat," katanya.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023