Wali Kota Madiun Maidi mempromosikan keelokan Kota "Pendekar' ke CEO Indonesia untuk menggenjot investasi dan semakin memajukan perekonomian daerah setempat.

Orang nomor satu di Pemkot Madiun tersebut mengunjungi kantor CEO Indonesia di Jakarta pada Rabu (30/8/2023). 

"Kota kami masih banyak membutuhkan investor untuk mempercepat kemajuan. Kami tidak boleh hanya mengandalkan APBD. Yang sifatnya bisnis, kita bisa menggaet investor untuk masuk," ujar Wali Kota Maidi.

Seperti diketahui, CEO Indonesia adalah organisasi yang beranggotakan jajaran petinggi perusahaan di Tanah Air. Tentu, dalam organisasi tersebut banyak pengusaha yang berpeluang besar tertarik untuk berinvestasi di Kota Madiun. 

Lebih lanjut, Wali Kota menjelaskan bahwa Kota Madiun tidak boleh statis. Sebaliknya, harus selalu dinamis atau harus selalu ada perubahan. 

Kunjungannya ke CEO Indonesia tersebut dinilai tepat. Sebab, CEO Indonesia memiliki keanggotaan lebih dari 2.000 orang pengusaha di Tanah Air. Dari ribuan anggota tersebut merupakan para petinggi perusahaan-perusahaan besar. 

Dalam pertemuan itu, Wali Kota Maidi bertemu langsung dengan Ketua Umum Global CEO Indonesia Trisya Suherman bersama sejumlah petinggi CEO Indonesia. 

"Ada banyak yang kita tawarkan dan kelihatannya mereka tertarik. Bahkan, tidak sabar kalau hanya melihat dari paparan dan ingin segera langsung berkunjung ke Kota Madiun," katanya.

Sejumlah lokasi yang ditawarkan di antaranya, wahana permainan bianglala di Sumber Umis, "cottage" di Ngrowo Bening Edupark, perhotelan, hingga PeceLand. 

Investasi yang ditawarkan tidak hanya berkutat di tengah kota. Tetapi juga sampai di daerah pinggiran. Salah satunya, kawasan PeceLand tersebut. Seperti diketahui, miniatur Kota Madiun itu berada di kelurahan Nambangan Lor, Kecamatan Manguharjo. 

"Para investor tidak sabar dipaparkan di sini. Ingin segera ke Kota Madiun. Insyaallah bulan depan nanti," ucapnya.
 
Wali Kota Madiun Maidi bertemu para pengusaha dengan mengunjungi kantor CEO Indonesia di Jakarta pada Rabu (30/8/2023) untuk mempromosikan Kota Madiun dan menarik investor. ANTARA/HO-Diskominfo Kota Madiun


Selain mengujungi kantor CEO Indonesia, dalam kunjungan kerjanya di Jakarta juga dalam rangka menerima penghargaan Nirwasita Tantra 2022 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK). 

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Maidi menerima penghargaan "Green Leadership" Nirwasita Tantra di Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Kunjungan kemudian berlanjut bertemu dengan para petinggi CEO Indonesia soal tawaran investasi. 

"Kota Madiun itu seksi ya. Jadi satu-satunya daerah perkotaan di wilayah barat Jawa Timur. Dikelilingi 11 kabupaten dengan jumlah total penduduk sekitar 10 juta jiwa," katanya.

Sesuai data Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kota Madiun sangat diminati. Pesatnya pembangunan yang dirintis pemkot saat ini diharapkan semakin menarik minat investor untuk menanamkan modalnya di Kota Madiun.

Dalam tiga tahun terakhir, Pemkot Madiun berhasil meraih nilai investasi lebih Rp200 miliar per tahun yang besaran tersebut melampaui dari target yang ditetapkan.

Karenanya, Pemerintah Kota Madiun memastikan kemudahan proses perizinan usaha sebagai upaya menarik calon investor untuk berinvestasi sebanyak mungkin dengan berbagai jenis usaha di wilayahnya.
 

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023