PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri (JNK) menyalurkan 1.200 paket sembako kepada warga di 14 desa sekitar ruas Jalan Tol Ngawi-Kertosono di wilayah Kabupaten Madiun dan Nganjuk.

Penyaluran simbolis bantuan sembako tersebut dihadiri oleh jajaran Direksi PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri, perwakilan Pemerintahan Kabupaten Madiun, perangkat Desa Sogo dan diterima langsung oleh beberapa perwakilan warga penerima sembako pada Kamis (10/8).

"Program ini merupakan bagian dari kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan dan sebagai wujud kepedulian PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri terhadap lingkungan sekitar terutama wilayah terdekat dengan jalan tol," ujar Direktur Utama PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri Arie Irianto dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Madiun, Senin.

Sesuai data, terdapat tujuh desa di Kabupaten Madiun yang menerima ribuan paket sembako tersebut. Yaitu Desa Sogo, Glonggong, Warurejo, Kuwu, Garon, Kedungjati, dan Tapelan. Bantuan paket sembako juga dibagikan kepada tujuh desa lainnya di Kabupaten Nganjuk.

Adapun 1.200 paket sembako tersebut masing-masing berisi beras, gula, mie instan, kecap, dan teh seduh. Pihaknya berharap paket sembako tersebut dapat membantu warga sasaran dalam memenuhi kebutuhan pangannya.

Baca juga: Jasa Marga Ngawi-Kertosono siap hadapi arus mudik dan balik Lebaran 2022

Dalam kesempatan tersebut, pihak PT JNK juga melakukan sosialisasi tentang aturan berkendara di jalan tol yang aman dan nyaman.

PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar selalu memastikan kondisi kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, dan mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan.

"Jika lelah berkendara, istirahat di tempat yang telah disediakan. Tetap berhati-hati dan menaati peraturan yang berlaku di jalan tol," kata Arie.

Sementara, Kepala Desa Sogo Didik Suprastiono menyampaikan apresiasi atas pemberian bantuan TJSL PT JNK kepada warganya.

"Sebagai perwakilan dari warga Desa Sogo dan desa lainnya, kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Kami akan sampaikan bantuan ini kepada warga kami yang berhak mendapatkan bantuan," kata Didik.

Salah satu warga Kelurahan Sogo Sutinah juga menyampaikan terima kasih kepada PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri.

"Saya sangat berterima kasih kepada PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri atas perhatian dan kepedulian terhadap kami. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami untuk membantu meringankan beban hidup," katanya.

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Taufik


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023