Seorang pengendara sepeda motor harus meregang nyawa seusai kendaraan bernomor polisi L 6221 VH yang dikendarainya menabrak bagian belakang truk di Jalan Kalianak, Senin.

Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Ajun Komisaris Polisi M Suud mengatakan, kecelakaan itu bermula ketika truk bernomor polisi B 9580 BEH yang dikendarai oleh S baru keluar dari garasi yang berada di arah utara Jalan Kalianak dan hendak menyeberang menuju arah barat.

"Semula sepeda motor dengan nomor polisi L 6221 VH yang dikendarai Adhianto Nugroho berjalan dengan kecepatan tinggi dari arah barat ke timur di Jalan Kalianak," kata AKP Suud.

Namun ketika melintas tepat di depan garasi kendaraan roda dua yang dikendarai oleh korban menabrak bagian pengaman gandengan truk tersebut.

"Setibanya di depan garasi nomor 71, karena jarak yang terlalu dekat hingga sepeda motor tersebut menabrak dari samping kanan pengaman gandengan," ujarnya.

Kejadian itu pun menyebabkan korban langsung meregang nyawa di tempat kejadian perkara. 

Suud menyebut saat ini pihaknya tengah melakukan mendalami guna mengungkap penyebab lain kejadian tersebut. 

"Kalau keadaan mengantuk dari pengendara sepeda motor masih pendalaman, kami meminta dan mengumpulkan keterangan dari saksi," ucap dia.

Selain itu, Suud juga mengatakan kepolisian juga tengah meminta keterangan sopir truk tersebut.

"Masih diambil keterangan di bagian laka, Unit Gakkum Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak," kata dia.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023