BPJS Ketenagakerjaan atau biasa dipanggil BPJamsostek ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan "light parade" dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-730 Kota Surabaya, Sabtu malam.
 
Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur Hadi Purnomo mengatakan inovasi tema yang ditampilkan tahun ini hadir dengan desain kapal membawa pekerja mengarungi lautan luas dalam upayanya mencari nafkah untuk keluarga.
 
"Di depan dilengkapi dengan perisai serta terdapat payung besar yang berada di atas kapal sebagai simbol perlindungan bagi pekerja di dalamnya dari berbagai risiko sosial dalam menjalankan pekerjaan," tuturnya.
 
Ia mengatakan, kapal tersebut mengantarkan para pekerja menuju kesejahteraan bagi pekerja Indonesia sebagai tujuan utamanya adalah "Kerja Keras Bebas Cemas".
 
Menurut dia, BPJamsostek hadir dengan kampanye “Kerja Keras Bebas Cemas” melalui program-program para pekerja Indonesia bisa tenang dan nyaman serta bebas dari rasa cemas dalam menjalankan pekerjaannya.
 
Pihaknya menyelenggarakan lima program jaminan sosial ketenagakerjaan yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP) dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP).
 
Untuk memudahkan para pekerja, kata dia, pihaknya mempunyai aplikasi bernama Jamsostek Mobile (JMO) dimana dalam JMO peserta dapat mengetahui informasi Saldo JHT, informasi Layanan Rumah Sakit, serta promo menarik dari merchant yang sudah bekerja sama dengan BPJamsostek serta dapat digunakan untuk pencairan Saldo JHT dalam satu genggaman.
 
“Hal ini merupakan bukti nyata di tengah masyarakat akan pentingnya memiliki jaminan sosial dan perlindungan diri dari risiko sosial dan ekonomi yang dapat terjadi di mana dan kapan saja,” tuturnya.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023