Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidoarjo masih menerima pendaftaran sebanyak tujuh partai dari total 18 partai untuk mengikuti pemilihan umum.

Komisioner KPU Kabupaten Sidoarjo Fauzan Adim di Sidoarjo, Sabtu mengatakan ke tujuh partai politik yang sudah mendaftar tersebut masing-masing PDI Perjuangan, NasDem, Gerindra, PKB, PBB, PKS dan PAN.
"Sisanya akan melakukan pendaftaran pada hari terakhir besok," ucapnya.
 
Ia mengatakan, pihaknya saat ini telah melakukan komunikasi dengan masing-masing partai yang belum mendaftar menyusul besok adalah waktu terakhir pendaftaran.
 
"Komunikasi terus kami lakukan kepada partai politik di Sidoarjo," ujarnya.
 
Sementara, pada hari ini DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sidoarjo melakukan pendaftaran di kantor KPU Sidoarjo.

"Insya Allah semua bakal calon legislatif (bacaleg) kami jadi. Kalau sekarang PKB sudah punya 16 kursi di DPRD Sidoarjo, maka nanti target kami berubah menjadi 20 kursi di DPRD Sidoarjo. Syukur-syukur bisa jadi 24 kursi itu akan menjadi lebih baik," ujar Ketua DPC PKB Sidoarjo, Subandi.
 
Sementara itu, Kayan selaku Ketua DPC Partai Gerindra diterima langsung oleh Ketua KPU Sidoarjo, Mukhamad Iskak saat melakukan pendaftaran
 
"Kami menargetkan minimal 12 kursi legislatif dari 7 kursi DPRD Sidoarjo pada pileg sebelumnya. Masing-masing dapil 2 kursi. Kuota caleg perempuan 30 persen," tuturnya.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023