Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana meminta seluruh ASN di Kabupaten Kediri, Jawa Timur, untuk menghilangkan ego sektoralnya dan lebih berpikir untuk menyejahterakan masyarakat.

"Jangan sampai kalau bukan menjadi urusan dinasnya, urusan pekerjaannya, seakan-akan tidak peduli," katanya saat pelantikan 71 pejabat di Kediri, Selasa.

Ia juga meminta para ASN untuk berjalan cepat dalam melakukan programnya, mau kolaboratif, serta mampu adaptasi dengan perkembangan.

Terlebih lagi, dalam waktu dekat juga akan beroperasi bandar udara, sehingga dimungkinkan adanya berbagai macam kemajuan ke depannya. Infrastruktur juga akan lebih maju ke depannya sehingga semua harus bersiap untuk mengimbanginya.

"Kami bersiap menghadapi beroperasinya bandara dengan pembangunan infrastrukturnya, jadi saya harap semua bisa mengimbangi itu," kata dia.

Pihaknya juga meminta pada seluruh jajarannya untuk bekerja semaksimal mungkin dalam melayani masyarakat, menyejahterakan masyarakat serta mampu mengangkat derajat warga miskin di wilayahnya.

Dirinya berharap, ke depan semakin sedikit jumlah warga miskin di kabupaten ini. Masyarakat bisa sejahtera semuanya.

"Bagaimana mengangkat derajat masyarakat miskin. Itu yang harus dipikirkan bersama," ujar dia.

Orang nomor satu di Kabupaten Kediri tersebut juga menekankan agar setiap organisasi perangkat daerah (OPD) selektif dalam menentukan program-program yang tepat sasaran. Selain itu, program juga harus fokus.

Pihaknya mencontohkan, dalam setahun di kecamatan A dengan program a, b, c d apakah dapat mengurangi jumlah masyarakat miskin atau tidak. Untuk itu, evaluasi juga harus terus dilakukan sehingga program yang sudah direncanakan bisa direalisasikan.

"Setelah diberikan program, warganya masih susah atau tidak. Kalau masih susah berarti program anda sia-sia," kata Bupati yang akrab disapa Mas Bup ini.

Pelantikan 71 pejabat itu digelar di Ruang Joyoboyo, Kantor Pemerintah Kabupaten Kediri. Mereka dari berbagai macam jabatan ada yang menjadi dokter ahli madya di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Kediri (RSKK), camat, serta sejumlah pejabat lainnya.

Bupati juga langsung memberikan ucapan selamat setelah prosesi pelantikan tersebut. Kegiatan itu juga berlangsung dengan tertib dan lancar.

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023