Direktur Utama PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau Bank Jatim Busrul Imam mengatakan bantuan pembangunan gapura perbatasan di wilayah Magetan-Madiun menjadi hal penting guna memperjelas batas wilayah dan menjamin peningkatan ekonomi masyarakat.

"Makanya, kami berikan bantuan CSR pembangunan gapura perbatasan ini dengan harapan semoga dapat menjadi daya tarik baru bagi masyarakat dan pengunjung Kabupaten Magetan," kata Busrul melalui keterangan tertulis yang diterima, Selasa.

Fungsi gapura hasil CSR Bank Jatim disebutnya juga dimaksudkan untuk memberikan tambahan opsi bagi masyarakat setempat dalam melakukan beragam kegiatan, seperti swa foto maupun berkumpul, sehingga dapat memberikan jujukan baru bagi masyarakat. 

Dia juga berharap keberadaan gapura yang menjadi batas wilayah antara Magetan dan Madiun itu mampu memberikan dampak peningkatan ekonomi di sana, lantaran memberikan daya tarik bagi masyarakat untuk datang beraktivitas.

"Semoga Bank Jatim dapat terus menjadi mitra kerja Pemerintah Kabupaten Magetan yang berperan aktif serta mampu memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Jawa Timur, khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Magetan dan kami juga berharap Bank Jatim Cabang Magetan dapat terus bersinergi dalam mendukung program yang dijalankan Pemkab selaku stakeholder maupun masyarakat untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan mengembangkan potensi daerah," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Magetan Suprawoto mengapresiasi langkah Bank Jatim lantaran dirasa telah memberikan banyak dukungan terhadap pemerintah setempat. Diharapkan kerjasama tersebut bisa berjalan demi kesejahteraan masyarakat. 

”Semoga kerja sama ini dapat terus berlanjut sehingga bisa menyejahterakan masyarakat dan meningkatkan perekonomian warga Magetan,” tutupnya.

Sekadar diketahui, penyerahan CSR pembangunan gapura di wilayah perbatasan Magetan-Madiun dilakukan secara simbolis oleh Pjs. Psd. Kom Eksternal Bank Jatim Bambang Supriadi mewakili manajemen kepada Bupati Magetan Suprawoto, di Pendopo setempat.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023