Maraknya isu tentang kesehatan mental karyawan dan budaya kerja membuat banyak perusahaan perlu memperhatikan kebahagiaan karyawannya agar produktivitas dan kinerja perusahaan tetap terjaga dengan baik, kata Country CEO Sodexo Benefits and Rewards Services (BRS) Indonesia, Kiki Randall.

Menurut ia, terdapat korelasi antara kebahagiaan karyawan dengan tingkat produktivitas yang berdampak pada kinerja perusahaan.

"Semakin bahagia karyawan saat bekerja di suatu perusahaan, semakin termotivasi juga karyawan dalam bekerja. Artinya, kinerja perusahaan akan ikut meningkat," ujar Kiki kepada awak media di Surabaya, Kamis.

Ia juga menimpali, "Karyawan bahagia akan lebih sehat, produktif dalam bekerja, dan fokus melakukan tugas-tugasnya."

Menurut Kiki, karyawan menghabiskan minimal delapan jam dalam sehari atau sekitar 30 persen dari waktunya untuk bekerja. Mereka tidak hanya bekerja, tapi juga menjalankan dan ikut mengembangkan perusahaan.

"Karyawan bukan sekadar pekerja, melainkan aset perusahaan. Salah satu cara untuk meningkatkan kebahagiaan karyawan adalah dengan menciptakan lingkungan kerja yang positif melalui sistem penghargaan yang adil serta memberikan benefit dan rewards yang tepat untuk karyawan," jelas Kiki.

Dalam kaitan itu, lanjutnya, Sodexo BRS Indonesia menyediakan solusi yang bisa meningkatkan motivasi bekerja karyawan melalui pemberian voucher atau kupon hadiah, baik dalam bentuk digital, Sodexo ePass, maupun voucher kertas atau fisik, Sodexo Gift Pass.

Kupon hadiah Sodexo sudah dipercaya selama 17 tahun oleh lebih dari 5.000 perusahaan untuk mendukung program employee benefits, seperti tunjangan makan dan transportasi karyawan, agenda internal perusahaan, hadiah bingkisan hari raya dan akhir tahun, atau hadiah ulang tahun.

Kiki menambahkan bahwa Sodexo BRS Indonesia menawarkan kemudahan bagi pemberi hadiah agar tidak kesulitan mencari hadiah sesuai anggaran dan kebutuhan penerima. Saat ini kupon Sodexo diterima lebih dari 750 merchant (merek) yang memiliki lebih dari 28.500 toko di seluruh Indonesia.

"Untuk memperluas layanan, kami membuka cabang di Surabaya pada awal tahun 2023 ini. Harapannya agar lebih banyak perusahaan yang terbantu oleh solusi yang kami sediakan, khususnya di daerah Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik," ujar Kiki.

Pewarta: Didik Kusbiantoro

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023