Wali Kota Madiun Maidi mengatakan pembangunan daerah di wilayahnya pada tahun 2023 dan 2024 fokus pada peningkatan ekonomi yang muaranya adalah menambah kesejahteraan masyarakat.

"Peningkatan ekonomi akan menjadi skala prioritas pembangunan Kota Madiun. Semua pembangunan infrastruktur juga harus mendukung peningkatan ekonomi. Semua kebijakan untuk non-infrastruktur juga harus berhubungan dengan ekonomi," ujar Wali Kota Maidi di Madiun, Rabu.

Menurut dia, dengan peningkatan dan pertumbuhan ekonomi yang signifikan maka akan berdampak pada daya beli masyarakat Kota Madiun yang naik dan tentunya juga berimbas pada tingkat kesejahteraan.

"Sehingga manakala Kota Madiun itu ekonominya baik, maka semuanya akan ikut baik. Itu yang jadi skala prioritas," kata dia.

Pihaknya menjelaskan sejumlah pembangunan untuk mendongkrak perekonomian yang akan dilakukan di tahun ini dan mendatang antara lain, melanjutkan pembangunan Pahlawan Bisnis Center (PBC). Lokasi bekas lapangan tenis di depan Kantor Bakorwil Madiun tersebut nantinya akan digunakan sebagai area pameran produk unggulan UMKM dan agenda menarik wilayah Madiun Raya dan sekitarnya.

"Sehingga akan memiliki daya tarik bagi wisatawan daerah sekitar untuk datang ke Kota Madiun," ucapnya.

Kemudian, Pemkot Madiun juga akan menambah pengadaan bus wisata "Mabour" atau "Madiun Bus On Tour". Keberadaan bus wisata yang banyak dan nyaman akan mendatangkan banyak orang untuk berkunjung dan berbelanja ke Kota Madiun.

"Selain itu, pemkot juga akan menyempurnakan tempat-tempat wisata buatan yang sudah ada untuk semakin dikagumi oleh orang-orang. Dengan demikian, tidak ada pembangunan yang menghambat ekonomi," tuturnya.

Selain fokus pada pembangunan ekonomi, pihaknya menambahkan arah kebijakan pembangunan Kota Madiun juga akan fokus pada peningkatan infrastruktur berkualitas dan berkelanjutan yang berwawasan lingkungan.

Kemudian, peningkatan pelayanan publik, kesehatan, pendidikan, dan percepatan reformasi birokrasi. Dengan demikian, kualitas sumber daya manusia yang baik dan berdaya saing akan terpenuhi.

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023