Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar mengapresiasi semangat para penyandang disabilitas yang selalu berkarya di wilayah setempat. 

Bunda Fey, sapaan akrabnya, mengatakan karya para penyandang disabilitas yang tergabung dalam Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) Cabang Kota Kediri ini luar biasa. Mereka bisa menyulam, membuka usaha laundry, dan membuka usaha makanan. 

"Semangatnya sungguh luar biasa untuk membantu menyejahterakan ekonomi keluarga. Saya berpesan yang memiliki anak-anak harus sekolah, karena pendidikan dapat memutus mata rantai kemiskinan," katanya di Kediri, Minggu.

Bunda Fey juga berharap OPD di Pemerintah Kota Kediri memiliki program-program yang lebih baik lagi untuk para penyandang disabilitas, seperti pelatihan.

"Saya berharap teman OPD membuat program yang beragam. Kita tahunya teman-teman tuna netra hanya bisa memijat keahliannya. Tapi ternyata mereka bisa juga memiliki keahlian lain yang bisa dikembangkan. Kalau memang dibutuhkan program agak lama ya lakukan itu. Supaya paripurna hasilnya," kata dia.

Bunda Fey menghadiri acara rapat koordinasi peningkatan sumber daya manusia HWDI Cabang Kota Kediri yang digelar di Balai Kota setempat.

Pada kegiatan ini, anggota HWDI belajar untuk berkomunikasi di depan publik dengan cara memberikan pertanyaan kepada Ketua TP PKK Kota Kediri. Dalam kegiatan ini, Dinas Sosial Kota Kediri juga memberikan bantuan kepada anggota HWDI. 

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Sosial Kota Kediri Paulus Luhur, Perwakilan DP3AP2KB Kota Kediri Estu Weningsari, jajaran pengurus HWDI, dan tamu undangan lainnya. 

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022