Provinsi Jawa Timur (Jatim) memborong sebanyak 27 trofi apresiasi guru dan tenaga kependidikan (GTK) inspiratif 2022 berbagai kategori yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) pada puncak peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2022.

"Alhamdulillah, ini melengkapi capaian yang sudah diraih Jatim sebelumnya di jenjang SMA, SMK, SLB dan sekarang GTK," kata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa melalui keterangan tertulis yang diterima di Surabaya, Minggu.
 
Gubernur Khofifah yang saat ini sedang kunjungan misi dagang di Riyadh, Arab Saudi, mengucapkan terima kasih kepada segenap guru, kepala sekolah dan pengawas atas semangat dan kerja keras dalam melakukan transformasi sistem belajar mengajar di Jatim. 

Jatim merebut trofi jenjang SMA/SMK dan SLB dalam Apresiasi GTK Inspiratif 2022, di antaranya pada kategori guru yang diraih Hadista Ari Santoso dari SMAN 1 Krian, Kabupaten Sidoarjo, Candra Winata (SMKN 2 Pamekasan) dan Mauludatul Karimah (SLBS Muhammadiyah Gresik).

Di kategori kepala sekolah ada Dwi Anggraini dari SMKN 1 Probolinggo dan Wahyu Setiyani (SLB-A Aisyiah Ponorogo). 

Selain itu kategori Pengawas Sekolah Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus satuan Dinas Pendidikan Provinsi Jatim diraih oleh Drs. Suyono, MM, Sugiono M.Pd, Klara Akustia Sujoto, S.Pd, M.Pd dan Dr Ninik Kristiani, M.Pd.

Selain Apresiasi GTK Inspiratif 2022, prestasi lainnya juga diraih GTK Jatim, di antaranya prestasi tingkat internasional yang diraih Budi Santoso dari SMAN 21 Surabaya setelah merebut medali emas dalam Youth International Science Fair 2021 yang digelar Kementerian Seketariat Negara. 

Selanjutnya Siti Nurwaqoiyah dari SMAN 3 Ponorogo, meraih medali emas dalam karya tulis ilmiah di Jepang, "Idea and Invention Expo 2021".

Terakhir, Marta Mila Sughesti dari SMAN 2 Situbondo meraih juara 1 kategori matematika dalam lomba "Special Award for Benefit to the Local Community tahun 2022. (*) 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022