Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Provinsi Jawa Timur menggelar lomba video guna mempromosikan potensi wisata yang ada di "Kota Pahlawan" itu.

"Lomba video itu adalah sarana promosi mendongkrak kunjungan wisatawan ke Kota Surabaya dengan melibatkan kalangan muda, influencer hingga konten kreator," kata Wakil Wali Kota Surabaya Armuji di Surabaya, Senin.

Lomba video yang memotret sejumlah destinasi wisata di Kota Surabaya tersebut terbuka bagi masyarakat luas yang memiliki KTP Surabaya. Karya video bisa dikumpulkan paling lambat pada 11 November 2022.

Bagi yang mendapatkan juara I akan memperoleh hadiah sebesar Rp5 juta, juara II sebesar Rp3 juta dan Juara III sebesar Rp1,7 juta.

Adapun pilihan objek wisata untuk lomba video di antaranya Adventureland Romokalisari, Tunjungan Romansa, Kya-Kya, museum, taman hutan kota, Sontoh Laut, Pantai Kenjeran, Kalimas dan kawasan heritage Surabaya.

"Saya mengajak masyarakat Surabaya untuk bangga terhadap banyaknya destinasi wisata saat ini. Saya mempromosikan Adventure Land Romokalisari," kata Cak Ji.

Ia  juga mengimbau agar influencer bisa berpartisipasi untuk mempromosikan destinasi wisata kerakyatan yang ada di Kota Surabaya. Tidak hanya pada saat even lomba namun upaya promosi harus dilakukan semua pihak.

"Memang sekarang bisa lebih mudah untuk mempromosikan karena didukung piranti teknologi terbarukan seperti media sosial, sehingga tidak boleh cuek terhadap geliat sektor wisata," katanya.

Ia juga mengatakan Pemkot Surabaya juga terus melakukan penyempurnaan untuk titik-titik wisata terutama lokasi wisata heritage.

Setiap gedung di kawasan Surabaya heritage perlu dilengkapi keterangan terkait sejarah tempat tersebut hingga cerita sejarah yang terkandung di dalamnya. Dengan demikian, itu bisa menambah wawasan para wisatawan.

Informasi lebih lanjut terkait lomba video dapat diakses di akun instagram @sapawargasby dan @surabaya atau mengunjungi laman surabaya.go.id
 

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022