Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama istrinya, Rini Indriyani menjadi presenter berita atau pembawa berita saat peringatan Hari Radio Nasional di RRI Surabaya, Minggu.

"Perasaannya sudah terbiasa menjadi pembawa berita karena ini sudah yang kedua, tetapi bagi Ning Rini ini yang pertama. Jadi rodok ndredeg (agak deg-degan)," kata Eri Cahyadi.

Sebelum mengudara, Cak Eri dan Ning Rini mendapat pelatihan langsung dari Redaktur Senior RRI Ria Enandini.

Keduanya semakin percaya diri saat membacakan berita pada program Buletin Info Prima yang disiarkan langsung pada 16.00 WIB - 16.30 WIB dan mengudara di seluruh jejaring RRI Jawa Timur. Termasuk, dapat disaksikan langsung melalui kanal YouTube RRI Surabaya.

Dalam program Buletin Info Prima selama 30 menit itu, Cak Eri dan Ning Rini membacakan berita terkait informasi seputar Jawa Timur.

Dia pun meyakini, bahwa warga Surabaya bisa lebih mudah dalam memanfaatkan media elektronik, khususnya radio.

"Selamat ulang tahun ke-77 untuk RRI, semoga selalu ada di hati masyarakat Surabaya," katanya.

Sementara itu, Ning Rini yang juga Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Surabaya mengaku ini adalah pertama kali membacakan berita di salah satu stasiun radio nasional.

"Agak berbeda ya, kalau talk show kan bisa mengalir. Tapi kalau membaca berita harus membaca teks, jadi takut salah baca. Ini menjadi pengalaman pertama yang sangat menarik," kata Ning Rini.

Sementara itu, Kepala RRI Surabaya Lahar Rudiyarso mengatakan Cak Eri dan Ning Rini sangat antusias saat menjadi presenter berita.

"Kedepannya kami akan mengembangkan kembali dengan program 'Wali Kota Menyapa' yang rencana akan dicanangkan mulai 1 November 2022," kata Lahar.

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022